KAI menawarkan potongan harga, potongan harga khusus untuk grup ini! - WisataHits
wisatahits

KAI menawarkan potongan harga, potongan harga khusus untuk grup ini!

KAI menawarkan potongan harga, potongan harga khusus untuk grup ini!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan berbagai penawaran menarik untuk membuat perjalanan kereta api semakin menyenangkan.

KAI menawarkan tarif diskon untuk berbagai grup dan instansi, tarif khusus untuk berbagai rute dan perjalanan kereta api, serta tarif subkelas sebagai ucapan terima kasih kepada pelanggan setia kereta api.

KAI memberikan penawaran menarik melalui potongan tarif, tarif khusus dan tarif subclass untuk pembelian tiket kereta apiKAI memberikan penawaran menarik melalui potongan tarif, tarif khusus dan tarif subclass untuk pembelian tiket kereta api

Vice President Humas KAI, Joni Martinus mengatakan, berbagai program yang diberikan KAI ini semakin memudahkan dan melayani masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api dengan lebih baik.

“Dengan program-program tersebut, diharapkan minat masyarakat untuk bepergian dengan kereta api semakin meningkat,” ujarnya.

Joni menjelaskan.

KAI menawarkan potongan harga kepada berbagai kalangan untuk membuat perjalanan kereta api lebih hemat hingga 50%.

Pengurangan tarif atau pengurangan tarif kereta api

Berikut ketentuan penurunan tarif yang KAI berikan kepada sejumlah grup dan instansi:

1. Lansia

Diskon 20% untuk kereta komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif dengan syarat pelanggan berusia 60 tahun ke atas pada tanggal keberangkatan.

2. Legiun Veteran RI

sebuah. Diskon 50% untuk kereta api komersial kelas ekonomi, bisnis, dan bisnis berlaku pada hari Selasa hingga Kamis, tidak termasuk hari libur/hari libur dan hari-hari sibuk lainnya yang ditentukan oleh perusahaan.

b. Diskon 30% untuk kereta api komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif, berlaku pada hari Jumat hingga Senin dan hari libur/libur nasional lainnya serta hari-hari puncak yang ditentukan oleh perusahaan.

3.TNI dan POLRI

Diskon 25% untuk KA komersial kelas bisnis dan diskon 50% untuk KA komersial ekonomi dan bisnis.

Diberikan kepada anggota TNI/Polri aktif, termasuk mahasiswa Pendidikan TNI/Polri, tidak termasuk keluarganya, atau pejabat pemerintah yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

4. Wartawan

Pengurangan 20% untuk kereta komersial di kelas ekonomi dan bisnis, setelah menunjukkan kartu pers dan surat misi pelaporan.

5. Civitas akademika

Diskon 10% untuk guru dan tenaga kependidikan UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB dan ITS, serta untuk anggota ikatan alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY dan AN AIR.

Pembelian tiket harus dilakukan melalui aplikasi KAI Access dengan memasukkan nomor diskon yang telah didaftarkan sebelumnya di loket, customer service atau lokasi lainnya tergantung kerjasama antara KAI dan agensi.

“Saat ini berbagai kalangan dan instansi telah mendapatkan diskon khusus untuk berwisata dengan kereta api.

Kedepannya, tidak menutup kemungkinan semakin banyak masyarakat dan instansi yang mendapatkan keuntungan berupa diskon khusus untuk pembelian tiket kereta api,” ujarnya.

kata Joni.

Selain itu, KAI juga menawarkan special fare dimana pelanggan dapat membeli tiket dengan harga yang lebih murah untuk rute dan kereta api tertentu.

Tersedia tarif khusus untuk rute seperti Gambir – Cirebon, Bandung – Tasikmalaya, Bandung – Banjar, Cirebon – Purwokerto, Semarang Tawang/Semarang Poncol – Tegal, Purwokerto – Yogyakarta/Lempuyangan/Solo Balapan, Madiun – Malang, Surabaya Gubeng – Jember, dan lain-lain.

“Tiket tarif khusus dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access atau di kantor tiket stasiun hingga 2 jam sebelum keberangkatan atau dengan janji temu”,

kata Joni.

KAI juga menawarkan tarif yang lebih terjangkau melalui pembagian tarif subkelas dalam penjualan tiket KA kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi.

Pada saat melakukan pemesanan, calon pelanggan akan melihat kode subclass pada tiket yang diinginkan beserta beberapa alternatif tarifnya.

Perbedaan kode subclass hanya pada tarif yang ditawarkan dan tidak ada perbedaan fasilitas atau tempat duduk yang akan diperoleh pelanggan selama perjalanan.

“Pemberian tarif alternatif ini merupakan bentuk apresiasi KAI kepada pelanggan yang memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, sehingga dapat memilih tarif yang diinginkan,”

Joni menambahkan.

Untuk informasi lebih detail mengenai discount rate, special fare dan subclass fare, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI Station atau Contact Center melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, E-mail [email protected]atau jejaring sosial KAI121.

Joni mencontohkan, tarif KA komersial berfluktuasi sesuai permintaan pelanggan.

Kami juga memastikan bahwa tarif selalu dalam batas yang ditetapkan tarif batas bawah (TBB) – tarif batas atas (TBA).

Untuk kereta api yang bersifat OSP, atau yang memperoleh Public Service Obligation, tarifnya selalu tetap dan sesuai dengan tarif yang ditetapkan pemerintah.

Data mengenai TBB dan TBA kereta api niaga tersedia untuk umum melalui situs keterbukaan informasi publik KAI di ppid.kai.id.

“Terima kasih atas segala perhatian dan harapan masyarakat terhadap KAI selama ini.

Ke depannya, KAI akan terus meningkatkan fasilitas stasiun dan kereta api, seperti peremajaan kereta api, mempercepat waktu tempuh, menambah pengenalan wajah dan inovasi layanan lainnya agar masyarakat lebih nyaman menggunakan kereta api. »

Tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button