3 kafe unik dengan suasana menyenangkan di sekitar Borobudur - WisataHits
Jawa Barat

3 kafe unik dengan suasana menyenangkan di sekitar Borobudur

jakarta

Dalam perjalanan ke Candi Borobudur Anda tidak hanya bisa menikmati wisata sejarah, tapi juga kuliner seru yang ada di sekitarnya. Penggemar kopi, coba cek 3 kafe unik berikut ini.

Wisatawan Candi Borobudur tak berujung. Setelah menikmati keindahan Candi Peninggalan Dinasti Syailendra, wisatawan bisa berwisata di sekitarnya.

Jika Anda ingin bersantai atau sekedar bersantai, cobalah mampir ke kedai kopi. Ada yang tepat berada di dekat Candi Borobudur dan ada pula yang jauh namun masih dalam kawasan Borobudur.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Lokasi di kawasan Borobudur dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, paket mobil VW, jeep atau sepeda Ontel. Tentu saja, hal ini membuat pencarian kopi yang enak menjadi semakin spesial.

Berikut 3 kafe unik di kawasan Borobudur:

1. Omah Eling

Deretan kafe di kawasan Borobudur, Magelang.Deretan kafe di kawasan Borobudur, Magelang. Foto: Eko Susanto/detikJateng

Omah Eling terletak di dekat Candi Borobudur, tepatnya di Jalan Medang Kamulan No.1, Dusun XIII, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur. Di tempat ini pecinta kopi bisa berteduh di gedung joglo yang penuh dengan lukisan wayang.

Kopi NKRI tersedia di Omah Eling. Dimana kopi dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke tersedia. Namun yang paling laris adalah kopi Bali Kintamani dari Sumba, Jawa Barat, Sumatera Lampung, Aceh Gayo, Banjar Kalimantan dan Wamena Papua.

“Kopi di sini berasal dari seluruh Indonesia atau kopi NKRI, dari Sabang sampai Merauke. Losari Jawa terbaik dari yang terbaik (Grabag, jenis Robusta Magelang) juga tersedia dari Windusari,” kata Manajer Omah Eling Maria Isabella Larasati, kepada Reporter, Sabtu (10/8/2022).

Laras mengatakan harga kopi di Omah Eling relatif murah. Harga per cupnya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000. “Per cupnya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000,” ujarnya. Omah Eling buka dari jam 1 siang sampai jam 8 malam WIB.

Tonton videonya Kopi santai di rooftop mall dengan pemandangan kota
[Gambas:Video 20detik]

Source: food.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button