10 Tempat Wisata di Bandung Yang Cocok Untuk Penyembuhan - WisataHits
Jawa Barat

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Cocok Untuk Penyembuhan

JABAREKSPRES.COM – Bandung sebagai tujuan wisata selalu memiliki tempat-tempat unik sebagai daya tarik. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, wisata alam telah menang, yang telah menjadi lebih populer daripada tujuan wisata lainnya karena kesesuaiannya sebagai tempat penyembuhan.

Ada banyak tempat wisata alam di Bandung, tetapi yang dikelola secara profesional bisa dihitung dengan jari.

Selain sebagai tempat penyembuhan atau pelepas penat dari berbagai persoalan hidup yang selama ini membebani, banyak tempat wisata alam di Bandung yang kini dikemas secara estetis sehingga menjadikannya layak untuk di-Instagram.

Mengingat dalam dunia fotografi, banyak kemudahan yang bisa digunakan untuk mengambil foto yang bagus dan langsung diunggah ke media sosial. Sehingga destinasi yang ditawarkan harus memenuhi kebutuhan masyarakat.

Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Bandung yang cocok untuk tempat penyembuhan seperti dilansir situs Wisatalam.com.

1. Ranca Upas

Tempat pertama yang harus dikunjungi jika ingin berobat di Bandung adalah Ranca Upas. Ranca Upas dikelilingi oleh tempat wisata lainnya seperti Situ Patenggang dan Kawah Putih. Jangan lupa untuk membawa pakaian tebal seperti jaket jika Anda berencana untuk mengunjungi Ranca Upas karena cuacanya sangat dingin. Di Ranca Upas Anda dapat berinteraksi langsung dengan rusa, berburu foto dan berkemah. Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey, Patengan km 11, Alamendah, Jawa Barat.

2. Hutan Anggrek Cikole

Seperti namanya, Cikole Orchid Forest merupakan salah satu tempat wisata di tengah hutan pinus dan memiliki berbagai macam jenis anggrek yang tumbuh dan berkembang di tempat ini. Selain melihat koleksi anggrek dan menikmati keindahan hutan pinus, Anda bisa mencoba berbagai aktivitas lain seperti naik kuda poni, bermain dengan kelinci dan wahana flying fox. Jika Anda tertarik untuk datang ke Orchid Forest Cikole, Anda bisa menuju ke Jalan Anyar No. 49, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Kawah Putih Ciwidey

Tempat penyembuhan lain di daerah Bandung khususnya di Bandung Selatan adalah Kawah Putih. Kawah Putih adalah sebuah danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Lantai di kawasan kawah putih berwarna putih karena mengandung campuran belerang. Di tempat penyembuhan ini Anda bisa berfoto dan menikmati keindahan kawah dengan air yang hijau karena mengandung belerang. Kawah Putih Ciwidey terletak di Jalan Raya Ciwidey Patengan km 11, Lebakmuncang Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung.

4. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat penyembuhan yang legendaris. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kawah pegunungan. Kita bisa menikmati keindahan tanpa hambatan karena tepi kawah memiliki pagar kayu. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat Anda berkunjung ke Tangkuban Perahu. Tempat penyembuhan ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu km 16-17, Bandung, Jawa Barat. Dikutip dari halaman login Mega888 Slots

5. Gunung Putri Lembang

Perkemahan yang bisa Anda kunjungi di Bandung adalah Gunung Putri. Ketinggian Gunung Putri adalah 1.587 meter di atas permukaan laut. Hanya membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit untuk sampai ke puncak dari tempat parkir mobil. Anda bisa melihat pemandangan kawasan Bandung dari puncak Gunung Putri. Gunung Putri juga dikenal memiliki spot sunrise dan sunset yang sangat indah. Tak heran banyak orang mengabadikan momen mereka saat berkunjung ke Gunung Putri. Gunung Putri terletak di No. 184 Jalan Gunung Putri, Bandung, Jawa Barat.

Source: jabarekspres.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button