Menparekraf Sandiaga Uno menandatangani sejumlah kesepakatan pengembangan pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Menparekraf Sandiaga Uno menandatangani sejumlah kesepakatan pengembangan pariwisata

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pengembangan pariwisata dengan sejumlah kementerian/lembaga dan pemangku kepentingan terkait.

Pertama, Menparekraf menandatangani nota kesepahaman dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) Arifin Tasrif untuk mengembangkan sektor pariwisata dan industri kreatif (Parekraf) di bidang energi baru dan terbarukan.

“Penandatanganan MOU ini bertujuan untuk meningkatkan promosi dan kerjasama destinasi wisata seperti geopark bekas tambang dan hub industri kreatif,” kata Menparekraf di sela-sela acara Gala Dinner Rakornas Parekraf Tahun 2022. Rakornas). Jakarta, melalui keterangan resmi, Sabtu.

Ia kemudian menandatangani nota kesepahaman dengan Hasto Wardoyo, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), tentang kerja sama pembangunan keluarga, kependudukan dan KB dengan program Parekraf.

“Melalui kerjasama ini, kami ingin mensosialisasikan pemanfaatan produk ekonomi kreatif untuk melawan stunting,” ujarnya.

Selain itu, Menparekraf dan Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani, menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua Umum Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI), Muhammad Aidil Muttaqin, tentang evaluasi hak kekayaan intelektual sebagai obyek pembiayaan.

“Hal ini sejalan dengan PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Obyek Pembiayaan. Kami berharap ini akan menjadi langkah kolektif yang besar menuju tujuan kami meningkatkan kesejahteraan masyarakat Parekraf dengan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru,” kata Sandiaga.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif juga menandatangani nota kesepahaman dengan Deddy Bagus Pramono, Country Leader & President Director PT Signify Commercial Indonesia, melalui Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Vinsensius Jemadu mengenai persiapan infrastruktur Penerangan di destinasi wisata di Indonesia.

“Pemberian penerangan terutama ditujukan untuk desa wisata,” kata Menparekraf.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Liburan Natal dan Tahun Baru Dongkrak Kunjungan Wisman

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Solo Jadi Destinasi MICE Unggulan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button