Mendes PDTT RI meninjau lokasi Sail Tidore 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Mendes PDTT RI meninjau lokasi Sail Tidore 2022

Sabtu 15 Oktober 2022 | 13:02 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Kuznadi

Tidore, InfoPublik – Usai mengunjungi objek wisata Ake Lelei, Desa Oba, Kecamatan Oba Utara, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Pulau Tidore. Kunjungan kerja ini dalam rangka verifikasi lokasi Sail Tidore dan silaturahmi dengan Kepala Desa se-Kota Tidore dan Pembantu Desa pada Jumat (14/10/2022) di Pantai Tugulufa.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kapten H. Ali Ibrahim berharap Presiden Republik Indonesia dan sejumlah kementerian/lembaga di Kota Tidore dapat hadir langsung dalam acara Sail Tidore 2022 tersebut.

“Kami sangat mengharapkan dukungan kementerian/lembaga dalam menyukseskan pelaksanaan Sail Tidore pada November mendatang,” kata Ali Ibrahim.

Tak lupa, Pj Wali Kota dua kali itu juga menyampaikan keluhan warga Pulau Mare terkait listrik kepada menteri desa dengan harapan bisa diteruskan ke kementerian terkait untuk direalisasikan agar warga Pulau Mare bisa merasakan listrik. .

“Dalam masalah kelistrikan Pulau Mare ini, pemerintah daerah terus berupaya agar masyarakat dua desa di Pulau Mare merasakan listrik, namun beralih ke pemerintah pusat untuk menyelesaikannya. Saya berharap kehadiran menteri desa dapat membantu mengangkat keluhan masyarakat Pulau Mare mengenai listrik, karena kami pemerintah daerah sudah menyediakan gedung dan lahan untuk PLN, tapi yang belum terealisasi hanya mesin diesel,” kata dia. Ali Ibrahim.

Dalam kesempatan itu, Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar menyampaikan bahwa Maluku Utara memiliki angka ekses yang sangat tinggi untuk Indonesia, meski hanya Kota Tidore yang memiliki penyerapan Dana Desa tertinggi yaitu mencapai 77%, sedangkan kinerja Dana Desa secara keseluruhan Distribusi yang dicapai di Maluku Utara hanya 69%. Artinya Kota Tidore sudah di atas rata-rata dalam hal pelaksanaan Dana Desa di Maluku Utara, kata Abdul Halim.

Abdul Halim juga mengingatkan para kepala desa untuk memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya. “Karena kami berusaha membangun desa di masa depan,” tambah Abdul Halim.

Dihadapan kepala desa dan warga Kota Tidore, Menteri Desa PDTT RI menanggapi komentar Walikota Tidore terkait keluhan warga Desa Mare tentang lampu listrik tersebut. Abdul Halim mengatakan akan segera menghubungi pemerintah pusat.

“Saya dan Sekjen sudah membicarakannya, kami dari Kementerian Desa menandatangani Nota Kesepahaman dengan PLN Pusat agar pada prinsipnya kita maju terus agar masyarakat Desa Mare bisa menikmati lampu listrik,” pungkas Abdul Halim.

Usai menjamu rombongan dari Kementerian Desa, Walikota PDTT RI Kepulauan Tidore Kapten H. Ali Ibrahim mendampingi Menteri Desa, PDTT RI Abdul Halim Iskandar meninjau lokasi Sail Tidore 2022 di kawasan Pantai Tugulufa. (MC Tidore/Uyun)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button