Malang Fashion Runway menjadi tuan rumah bagi para desainer untuk melanjutkan karyanya - WisataHits
Jawa Timur

Malang Fashion Runway menjadi tuan rumah bagi para desainer untuk melanjutkan karyanya

WAKTU INDONESIA, MALANG – Malang Fashion Runway merupakan acara fashion tahunan yang diproduksi oleh Malang Town Square. Acara ini kembali digelar setelah vakum selama dua tahun. Malang Fashion Runway bertujuan untuk mendukung dan menampung karya-karya desainer lokal.

“Malang Fashion Runway merupakan ajang fashion yang digagas sebagai bentuk apresiasi atas pesatnya perkembangan fashion di kota Malang. Selain itu, acara ini bertujuan untuk mendukung desainer lokal berkualitas yang sama baiknya dengan desainer nasional. Diharapkan acara ini juga akan memberikan kesempatan kepada desainer muda untuk lebih mengembangkan ide-ide kreatif mereka di bidang pakaian, “kata Sasmitha Rahayu Marcomm, pengelola Malang Town Square dan creative director MFR Trend 2023.

Pameran busana Malang Fashion Runway Trend 2023 berakhir di Malang Town Square di Grand Hall Mall, Minggu (28/08/2022). Acara tersebut dihadiri oleh 45 desainer berbakat, 35 model papan atas dan 100 model cilik. Acara yang berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (27/8/2022) dan Minggu (28/8/2022) ini berhasil menyedot perhatian publik.

mode-desain-oleh-SMK-Modern-Al-Rifaie.jpgSeorang model mengenakan rancangan SMK Al-Rifa’ie pada MFR Trend 2023 pada Sabtu (27/8/2022) (Foto oleh M. Rofiul Achsan/TIMES Indonesia)

Ratusan busana desainer berhasil memikat para pecinta fashion di Malang dan sekitarnya. Dan acara tahun ini sendiri sedikit berbeda dari tahun lalu, karena ada acara catwalk fashion anak-anak. Juga pada Sabtu (27/8/2022) penampilan spesial Putri Indonesia Tourism 2022, Adinda Chesheilla, yang juga menghidupkan kembali tren MFR 2023.

Para model mampu menampilkan desain para desainer secara ekspresif dan didukung oleh koreografi yang dibawakan oleh koreografer handal, Agoeng Soedir Poetra.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan kepada generasi muda, ada dua sekolah yang ikut dalam pameran desain siswanya, yaitu SMK Modern Al-Rifa’ie dan SMK 1 Turen.

mode-desain-oleh-SMK-1-pintu.jpgModel mengenakan desain SMK 1 Turen pada MFR Trend 2023, Minggu (28/8/2022) (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Malang Fashion Runway tahun ini memiliki motto “Look up!”. Di ajang ini, para desainer bisa mengeluarkan kreativitasnya dan menampilkan karya terbaiknya untuk “tren fesyen 2023”, dengan menonjolkan warna-warna yang semakin berani, potongan modern namun tetap unsur etnik dan tentunya mengikuti tren yang berkembang di tahun 2023.

Selain itu, acara ini dibuka dengan fashion bazaar yang berlangsung pada 24-28 Agustus 2022. Ada juga Viva Beauty Class pada Sabtu (27/8/2022) dan Viva Kids Model Search pada Minggu (28/8/2022/08/2022).

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button