Fashion Festival di Rumah Fashion menjadi salah satu cara bagi para fashion entrepreneur untuk merevitalisasi perekonomian sekaligus berkolaborasi dengan Dekranasda Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Fashion Festival di Rumah Fashion menjadi salah satu cara bagi para fashion entrepreneur untuk merevitalisasi perekonomian sekaligus berkolaborasi dengan Dekranasda Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Pusat perbelanjaan fashion, restoran, taman bermain anak, Rumah Fashion dikenal sebagai one stop shopping.

Tak heran jika tempat ini menjadi tujuan wisata yang cocok bagi masyarakat Bandung maupun luar Bandung untuk menghabiskan waktu liburan setiap akhir pekan.

Sejak berdiri pada tahun 1999, Rumah Mode telah berkontribusi dalam dunia fashion dengan menyediakan berbagai produk fashion yang banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Di pergantian tahun, Rumah Mode mengadakan fashion event bertajuk Modefest 2022.

Acara ini menampilkan bazar produk fashion dan lifestyle dari 18 brand lokal dan internasional.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Dekranasda Jabar sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM di Bandung.

Fashionfest 2022 juga mengulas dan merevitalisasi produk fesyen lokal pasca pandemi. Festival fashion ini memang merupakan rutinitas tahunan dan akan diselenggarakan mulai 1 Desember hingga 31 Desember 2022 tahun ini.

Pemilik Rumah Mode, Henking Wargana menjelaskan, selain kompetisi bagi pengunjung pada 10-16 Desember dan catwalk show pada Sabtu (17/12/2022), mereka juga akan membuka toko offline Lavaluc (Checkers, Worth and Keberuntungan).

“Fashionfest 2022 menampilkan karya Jawa Barat, brand lokal yang siap mendunia. Kami juga mempromosikan merek Lavaluc sebagai merek fesyen yang menciptakan tren fesyen,” ujarnya.

Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Kamil yang turut hadir dalam fashion festival 2022 di Rumah Mode mengaku sangat excited melihat para desainer muda hijrah ke luar negeri.

“Dunia tekstil patut berbangga karena Indonesia bisa meraup Rp 35 triliun tahun ini, Rp 5 triliun lebih dari 2021. Artinya, kita harus bersemangat meski resesi ekonomi global sudah membayang di tahun 2023. Namun, kami yakin dapat terus bertahan melalui kerja sama dan sinergi,” ujarnya.

Atalia lantas berterima kasih atas produk lokal yang hadir di Fashion Fest 2022. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih telah menggelar Fashionfest 2022 untuk mendukung perekonomian pascapandemi.

“Saya melihat Rumah Mode tidak selalu menghadirkan produk industri, tapi juga mendorong UMKM. Kami (Dekranasda Jawa Barat) juga dipersilakan untuk mempresentasikan produk disini. Saya dulu bahkan istri walikota dan sekarang istri gubernur selalu mempromosikan rumah fashion kepada semua orang, terutama warga negara asing, ”katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button