FISIP Unwahas membersihkan Pantai Sigandu - WisataHits
Jawa Tengah

FISIP Unwahas membersihkan Pantai Sigandu

SMOL.ID – Dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang kemarin melakukan bakti sosial bersih-bersih Pantai Sigandu di Kabupaten Batang.

Pembersihan pantai dipimpin oleh Dekan FISIP Agus Riyanto dan Wakil Dekan Anna Yulia Hartati. Tampak Kepala Departemen Hubungan Internasional Ismiyatun, Kepala Departemen Ilmu Politik Mohammad Nuh dan Wakil Rektor Andi Purwono.

Pengabdian kepada masyarakat diawali dengan penyerahan alat kebersihan berupa sapu, tempat sampah dan kantong plastik kepada Ahli Muda Planner Disparpora Kabupaten Batang Rahwan Astyo Wibowo yang menjabat sebagai Kepala Disparpora.

Baca Juga: Baznas RI Berikan Beasiswa 65 kepada Mahasiswa Unwahas

Kemudian mereka memakai sarung tangan plastik untuk memungut sampah yang berserakan di Pantai Sigandu. Sebuah musala terlihat tidak terawat dan kondisinya sangat memprihatinkan, hampir ambruk karena abrasi air laut.

ulang tahun
Wakil Dekan Anna Yulia Hartati menjelaskan kegiatan tersebut terkait dengan Dies ke-22 FISIP sekaligus Dies Natalis ke-22 Universitas Wahid Hasyim Semarang.

“Kegiatan ini juga merupakan pengabdian masyarakat dimana FISIP Unwahas dan Disparpora Kabupaten Batang menandatangani nota kesepahaman,” kata Anna.

Dekan FISIP Agus Riyanto mengatakan: Pantai Sigandu sangat indah dan eksotis jika terus dijaga, dijaga kebersihannya dan dikelola secara profesional.

“Kalau tempatnya bagus, bersih dan nyaman, fasilitas umum cukup, tanpa diundang orang akan datang untuk wisata,” kata Agus.

Ahli Muda Perencana Disparpora Kabupaten Batang Rahwan Astyo Wibowo, Wakil Kepala Disparpora, mengatakan Pantai Sigandu merupakan salah satu tempat wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Batang.

Source: www.smol.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button