Kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya kembali meningkat - WisataHits
Jawa Timur

Kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya kembali meningkat

JawaPos.com- Sektor pariwisata di Kota Pahlawan mulai pulih pasca pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari banyaknya kunjungan wisatawan ke sejumlah tempat wisata. Dibandingkan tahun sebelumnya, jumlahnya meningkat 50 persen.

Industri hiburan dan pertunjukan Surabaya melonjak setelah pemerintah kota memberlakukan pembatasan lockdown. Kegiatan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) kembali berjalan. Sektor pariwisata juga aktif.

DKKORP Surabaya menemukan berbagai event di Surabaya berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan. Dibandingkan tahun sebelumnya, peningkatannya mencapai 50 persen. Diharapkan jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan banyaknya kegiatan di akhir tahun. “Sampai sekarang masih terus berkembang. Apalagi ini bagian dari pemulihan ekonomi,” kata Ketua DKKORP Surabaya Wiwiek Widayati.

Pertengahan bulan ini atau sekitar 20 November, Surabaya akan memiliki dua kapal pesiar. Pemerintah kota telah menyiapkan beberapa destinasi wisata untuk menyambut wisatawan asing.

“Itu baru permulaan. Sebanyak lima kapal pesiar akan singgah di Surabaya hingga akhir tahun ini. Tahun depan kita berharap lebih banyak lagi, seperti sebelum pandemi,” kata Wiwiek.

Destinasi wisata yang disiapkan untuk wisatawan mancanegara adalah kawasan perkampungan tua dari Maspati, Jalan Tunjungan, hingga Bali, kota Surabaya. Menurut Wiwiek, nilai sejarah bangunan tua itu menarik pengunjung.

Tahun depan, DKKORP Surabaya akan menambah tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan mancanegara. Salah satunya adalah kawasan Pecinan Kya-Kya. “Selanjutnya kita siapkan kampung Arab, Melayu dan Eropa,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button