Tertimpa Batu di Air Terjun Madakaripura, Tewaskan Wisatawan Surabaya - PANTURA7.com - WisataHits
Jawa Timur

Tertimpa Batu di Air Terjun Madakaripura, Tewaskan Wisatawan Surabaya – PANTURA7.com

Tertimpa Batu di Air Terjun Madakaripura, Tewaskan Wisatawan Surabaya – PANTURA7.com

Probolinggo – Seorang wisatawan asal Surabaya meninggal dunia akibat tertimpa batu yang jatuh di Air Terjun Madakaripura di tempat wisata Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa (13/12/2022). Saat itu, korban dan keenam temannya sedang dalam perjalanan pulang setelah melakukan perjalanan ke Madakaripura.

Menurut PANTURA7.com, kejadian ini bermula saat korban, Cahya Sattvika Priyanamaya, 26 tahun, warga Desa Patemon, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, bersama enam temannya meninggalkan Surabaya menuju Air Terjun Madakaripura sekitar pukul 03.00 Selasa pagi.

Setibanya di lokasi, korban bersama keenam temannya mengunjungi air terjun. Sekitar pukul 10.00, korban dan rombongan pulang. Namun sesampainya di air terjun kedua, sebuah batu besar meluncur turun dari atas, menimpa korban.

“Sekitar 300 meter dari Air Terjun Madakaripura, korban terjatuh dari batu. Namun sebelum mengenai korban, batu tersebut terlebih dahulu mengenai tanah kemudian korban,” kata Kapolsek Lumbang AKP Sono.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia di tempat kejadian akibat luka di bagian kepala. Teman korban yang mengetahui kejadian tersebut kemudian menghubungi warga Lumbang dan aparat kepolisian. Polisi kemudian pergi ke tempat kejadian dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Tongas.

Polisi juga melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari teman korban yang mengetahui kejadian tersebut.

“Dari pemeriksaan TKP diketahui batu yang menimpa korban berdiameter 30 cm. Batu itu mengenai kepala korban. Saat ini korban sudah dievakuasi ke RS Tongas,” tambah AKP Sono.

Petugas mengimbau wisatawan yang datang ke wisata Madakaripura untuk menggunakan helm atau perlengkapan keselamatan. Hal ini untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi.

Penerbit : Ikhsan Mahmudi

Penerbit : Zainul Hasan R.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button