Malam Natal, Kawasan Asia-Afrika Bandung Dipenuhi Wisatawan: Okezone News - WisataHits
Jawa Tengah

Malam Natal, Kawasan Asia-Afrika Bandung Dipenuhi Wisatawan: Okezone News

PITA – Pada malam Natal di kawasan Asia-Afrika, Kota Bandung terus didatangi ribuan wisatawan dari dan luar Kota Bandung pada Sabtu (24/12/2022). Akumulasi wisatawan di kawasan Asia-Afrika karena adanya relaksasi aturan bagi wisatawan yang masuk ke Kota Bandung.

Hal ini juga menyebabkan kemacetan parah di sekitar Jalan Asia Afrika akibat penumpukan wisatawan. Namun, petugas kepolisian menjaga kawasan wisata tersebut.

BACA JUGA:Mengunjungi Gereja di Malam Natal, Kapolri memastikan TNI-Polri memberikan rasa aman selama Nataru

Menurut Wati Rahmawati, salah seorang warga, dirinya sengaja pergi berlibur ke kawasan Asia-Afrika untuk mengisi liburan panjang bersama keluarganya. Meski santai, ia masih khawatir banyak wisatawan lain yang mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

Panit I Polda Jabar Div Propam AKP Kasubdit Pariwisata Agus Budi mengatakan, untuk mencegah tindak kriminal di kawasan wisata, petugas Polda Jabar telah mendirikan posko. Selain itu, petugas juga berkeliling mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan di kawasan wisata.

Kawasan Asia-Afrika sendiri selalu menjadi pusat daya tarik bagi para pelancong dari luar kota Bandung maupun dalam kota. Jumlah ini diperkirakan akan berlanjut hingga 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Kunjungi Katedral, Kapolri: Selamat Natal, Damai dan Sejahtera

Baca juga: Kids Life Adventure Park memberikan pendidikan literasi digital melalui kesenangan tanpa batas

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

(Aria)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button