Tips Menulis Best Practice: Lebih Mudah dari CAR, Begini Caranya - WisataHits
Jawa Tengah

Tips Menulis Best Practice: Lebih Mudah dari CAR, Begini Caranya

MEJA – Salah satu syarat umum seorang guru untuk meningkatkan kedudukannya dalam profesinya dapat dilihat dari karya ilmiah yang dilakukan.

Berbagai jenis karya tulis akademik yang dapat dijadikan sebagai titik tolak peningkatan kompetensi dalam karir pendidikan. Salah satunya dengan menulis best practice.

Secara umum, karya akademik yang ditulis oleh guru merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam beberapa siklus penelitian. Namun, praktik terbaik adalah salah satu cara guru menulis makalah akademik.

Baca juga: LIBURAN SKUY KITA! Ada 5 rekomendasi wisata semarang terbaru yang Instagramable, kamu bisa bawa ayang kamu!

Seperti dilansir Deskjabar.com, dalam seminar yang diadakan LPP Salman ITB, Bahar Sungkowo memberikan tips jitu praktik terbaik menulis yang mudah dan pasti menang.

Sebelum Anda mulai menulis, Anda perlu memahami apa artinya praktik terbaik.

Menurut Bahar Sungkowo, best practice adalah karya akademis yang didasarkan pada pengalaman guru yang bertanggung jawab atas keberhasilannya memecahkan masalah di dunia pendidikan. Best practice adalah karya ilmiah yang orisinil, inovatif dan kreatif

Dalam Best Practice, semua temuan masalah yang dialami guru dibahas, serta solusi inovatif yang bisa diterapkan dalam waktu lama. Tentu menginspirasi orang lain.

Praktik terbaik menulis tidak sama dengan menulis PTK, karena praktik terbaik lebih mudah diterapkan tanpa siklus penelitian. Cukup jelaskan praktik terbaik untuk mengajarkan masalah tertentu.

Seorang guru sangat dianjurkan untuk menulis makalah ilmiah praktik terbaik ini sebagai tanda keberhasilan mereka dalam mengajar dan berbagi dengan orang lain. Tidak diragukan lagi, jika Anda menikmati praktik terbaik menulis, Anda dapat meningkatkan kualitas profesi.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button