Libur Natal, warga dan turis membludak di kawasan Asia-Afrika Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Libur Natal, warga dan turis membludak di kawasan Asia-Afrika Bandung

BANDUNG, iNews.id – Ribuan warga dan turis berbondong-bondong memadati kawasan wisata Jalan Asia Afrika Kota Bandung pada Minggu (25/12/2022). Mereka memadati jalanan untuk mengisi liburan panjang dan Natal.

Banyaknya turis mendorong aparat untuk mendirikan posko pencegahan kejahatan di kawasan Jalan Asia Afrika. Selain itu, lalu lintas di kawasan tersebut sangat padat karena banyaknya wisatawan.

Kawasan Asia-Afrika terus dikunjungi oleh ribuan wisatawan baik dalam maupun luar kota Bandung. Melonjaknya jumlah wisatawan di kawasan Asia-Afrika ini karena adanya pelonggaran aturan bagi wisatawan yang masuk ke Kota Bandung.

Menurut seorang warga, ia sengaja datang ke kawasan Asia-Afrika untuk menghabiskan liburan panjang bersama keluarganya. Dengan relaksasi ini, ia masih khawatir dengan banyaknya wisatawan lain yang mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

“Hanya untuk bersenang-senang dan mengajak anak-anak bermain. Saya harap daerah ini (Asia, Afrika) lebih disiplin,” kata Wati Rahmawati, warga Maleber Bandung.

Untuk mencegah tindak kejahatan di kawasan wisata, petugas dari Polda Jabar mendirikan posko. Aparat juga berkeliling mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindak kriminalitas di kawasan wisata.

“Suasana semakin ramai, namun tetap kondusif. Untuk mencegah tindak kejahatan, petugas gabungan melakukan pengamanan keliling disertai peringatan,” kata Panit I Kasubdit Pariwisata Polda Jabar AKP Agus Budi.

Kawasan Asia-Afrika sendiri selalu menjadi primadona para wisatawan luar kota Bandung maupun dalam kota. Jumlah ini diperkirakan akan berlanjut hingga 2 Januari 2023.

Penerbit : Asep Supiandi

Ikuti iNewsJabar News di Google News

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button