Ganjar mendorong 5 buah kelapa daerah menggelar banyak acara di Banyumas Raya - WisataHits
Jawa Tengah

Ganjar mendorong 5 buah kelapa daerah menggelar banyak acara di Banyumas Raya

jakarta

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyarankan agar lima daerah di Banyumas Raya menggelar event sebanyak-banyaknya. Hal ini untuk membuka potensi destinasi wisata dan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Banyumas Raya.

Usulan tersebut juga bertujuan agar aktivitas penerbangan Bandara Jenderal Besar Soedirman tetap berjalan dan berdampak positif bagi lima wilayah di Banyumas Raya. Kelima daerah tersebut adalah Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, dan Pemalang. Hal itu diungkapkan Ganjar saat menjadi pembicara di Muktamar Al-Irsyad Al-Islamiyyah di Purwokerto, Rabu (23/11).

“Tinggal isi kegiatan, bikin acara kalau banyak yang datang. Tapi kalau menunggu mereka datang, beraktivitas sendiri tidak akan berhasil,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Ia mengatakan, bandara tersebut menawarkan penerbangan komersial sejak Kamis (10/11) lalu setelah lima kepala daerah di Banyumas Raya sepakat meminta block seat atau membeli kursi untuk setiap penerbangan langsung. Penerbangan komersial di bandara ini merupakan penerbangan pulang pergi dari Jakarta ke Purbalingga yang dioperasikan oleh Citilink Airlines. Penerbangan untuk rute ini dioperasikan dua kali dalam sepekan, yakni setiap Selasa dan Kamis.

“Kemudian infrastrukturnya harus terhubung, tapi belum siap. Jadi pertarungan bandara baru berhasil sekarang, itu yang kita harapkan bisa memicu (merangsang) pertumbuhan ekonomi di sekitar Banyumas Raya,” kata Ganjar.

Ia berharap kehadiran Bandara Jenderal Besar Soedirman memberikan dampak positif bagi perekonomian Banyumas Raya. Sekaligus mempermudah akses wisatawan yang ingin berwisata ke lima daerah di Banyumas Raya.

“Tugas pemerintah adalah memberikan insentif dan program untuk mendorong pergerakan ekonomi, sosial dan budaya dari infrastruktur yang dibangun,” pungkas Ganjar.

(akn/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button