Lourdes dan Guadalupe diyakini sebagai tempat penampakan Perawan Maria - WisataHits
Yogyakarta

Lourdes dan Guadalupe diyakini sebagai tempat penampakan Perawan Maria

TEMPO.CO, jakarta – Umat Katolik tentu tidak asing dengan Gua Maria. Gua Maria adalah tempat yang telah ditetapkan sebagai tempat ziarah dan pemujaan Bunda Maria. mulai Uncris P2K Sebuah situs ditemukan telah digunakan sebagai gua Maria karena berbagai alasan, seperti penampakan supranatural Bunda Maria atau faktor sejarah sebagai tempat ziarah dan devosi umat Katolik.

Gua Maria memiliki sejarah panjang dalam tradisi Katolik. Hal ini tidak terlepas dari Perawan Maria yang beberapa kali menampakkan diri kepada umat pilihan. Dari beberapa penampakan Perawan Maria, salah satu yang paling terkenal adalah Penampakan Bunda Maria kepada Bernadette Soubirous. Saat itu, pada tahun 1858, Bunda Maria menampakkan diri kepada Bernadette di sebuah gua di Lourdes, Prancis.

Setelah itu, situs penampakan Bunda Maria menjadi tempat ziarah dan menjadi salah satu gua Maria yang paling populer dan banyak dikunjungi umat Katolik. Selain Lourdes, Bunda Maria beberapa kali menampakkan diri di tempat lain, seperti Fatima, Portugal; Medjugorje, Bosnia dan Herzegovina; dan Guadalupe, Meksiko.

Untuk penampakan Bunda Maria di Guadalupe, Juan Diego mengaku melihat Bunda Maria, yang mengaku sebagai “Bunda Allah yang benar”, dan meminta Diego untuk memberitahu uskup untuk membangun sebuah tempat suci, yang sekarang menjadi basilika dari Guadalupe .

Baca: Wisata Religi 4 Gua Maria di Jawa Tengah Termasuk di Nusakabangan

Di Indonesia, Gua Maria identik dengan alasan kesejarahan atau kesejarahan, terutama yang berkaitan dengan perkembangan agama Katolik di Indonesia. Salah satu Gua Maria yang paling terkenal di Indonesia adalah Gua Sendangsono Maria di Yogyakarta. Gua Sendangsono Maria adalah tempat orang Jawa pertama kali dibaptis.

Di Indonesia Gua Maria sering dijadikan sebagai tempat ziarah dan juga untuk mendekatkan diri kepada Tuhan melalui doa, karena Gua Maria memiliki suasana yang terang dan tenang sehingga cocok sebagai tempat berdoa. Selain itu, hampir semua keuskupan di Indonesia memiliki beberapa gua Maria yang bisa dikunjungi. Oleh karena itu, bagi Anda umat Katolik yang mencari suasana hening untuk merenungi diri, Gua Maria mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda kunjungi.

EIBEN HEIZIER

Baca Juga: Ziarah ke Meryemana, Rumah Terakhir Bunda Maria di Selcuk, Turki

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button