Tempat wisata di Sukabumi ini memiliki mitos yang bisa membuat pria berani di ranjang, namanya Karang Kontol - WisataHits
Jawa Tengah

Tempat wisata di Sukabumi ini memiliki mitos yang bisa membuat pria berani di ranjang, namanya Karang Kontol

Tempat wisata di Sukabumi ini memiliki mitos yang bisa membuat pria berani di ranjang, namanya Karang Kontol

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI – Tak kalah viralnya Pasir Heunceut di Ciamis, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tempat wisata viral Karang Kontol di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi itu viral setelah diunggah melalui akun Facebooknya oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana.

Saat dikonfirmasi, Andri Hidaya menyebut ada sejumlah mitos yang berkembang seputar kunjungan ke Karang Kontol.

Menurutnya, tempat itu sering dijadikan tempat ritual.

Karang Kontol dipercaya bisa membuat pria genit di ranjang.

“Kadang-kadang ada mitos dan informasi yang berkembang, banyak, mungkin seminggu atau sebulan sekali, banyak pengunjung di sana melakukan semacam ritual, katanya kalau laki-laki berkunjung ke sana atau apa, dalam hal itu berbicara tentang Mitos atau kaitannya dengan mistik masalah, dia bilang akan jadi orang kuat terkait urusan di ranjang,” kata Andri saat ditemui di DPRD, Senin (1/9/2023) kemarin.

Dijelaskannya, ketika para perempuan khususnya yang masih lajang berkunjung ke Karang Kontol, konon mereka mendapatkan pasangan sesuai harapan.

“Sebaliknya, jika dikatakan bahwa jika seorang wanita berkunjung ke sana dia akan mendapatkan pria yang dia inginkan atau harapkan, maka itu adalah mitos yang berkembang di sana,” ujarnya.

Menurutnya, wisatawan yang berkunjung ke Karang Kontol dipandu oleh juru kunci.

Untuk menuju Karang Kontol Hanua dapat ditempuh dengan perahu karena tempatnya berada di tengah laut dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari TPI Ciwaru.

“Tentu ada juru kuncinya juga di sana, jadi kalau ada orang atau ada yang mau datang ke sana, selain sarana transportasi yang disiapkan oleh para penggiat wisata atau pemuda, ada perahu di sana, juga ada juru kunci yang bisa menemani. perjalanan ke tempat ini. ,” kata Andri.

Diketahui karang kontol menjadi nama karang tersebut karena bentuknya menyerupai alat kelamin laki-laki.

Andri Hidaya mengatakan tidak ada yang tahu kapan karang kontol muncul, menurutnya karang itu muncul secara alami.

“Itulah fakta bahwa itu adalah bentukan alam yang asli, bukan buatan manusia atau buatan manusia, itu menjadi kemungkinan akibat gesekan atau semacamnya, itu sebenarnya sudah terjadi sejak lama, jadi orang di sana tidak menyebut terumbu karang itu tabu atau tidak. sesuatu yang baru,” jelasnya.

Baca juga: Karang Karang Viral di Ciletuh Sukabumi, Jangan Gelisah, Ternyata Jadi Obyek Wisata

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button