5 Destinasi Wisata Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi di Bulan November - WisataHits
Jawa Tengah

5 Destinasi Wisata Terbaik di Dunia yang Wajib Dikunjungi di Bulan November

TEMPO.CO, jakarta – Bulan telah usai, saatnya menjelajah dunia untuk mencari destinasi wisata terbaik di bulan November. Ada berbagai macam tujuan wisata dari berbagai negara menarik, mulai dari festival supranatural di Amerika Tengah hingga cerita mendebarkan di Eropa.

November adalah waktu yang indah dalam setahun ketika hari-hari menjelang akhir musim gugur digantikan oleh musim dingin dan waktu perayaan yang akan datang. Persiapkan diri Anda secara mental untuk yang terakhir dengan liburan brilian di bulan November ini. Berikut 5 tempat wisata terbaik dari berbagai negara untuk dikunjungi:

Oaxaca, Meksiko

Lupakan malam Halloween yang biasa-biasa saja dan pergilah ke Oaxaca untuk merayakan Hari Orang Mati di Meksiko. Dari 31 Oktober hingga 2 November, orang Meksiko menyambut arwah orang yang mereka cintai kembali ke dunia yang hidup dengan perayaan besar dan mengerikan yang memadukan tradisi asli Eropa. Pasar yang ramai dipenuhi dengan bunga cempasuchil oranye besar, calaveras (tengkorak dekoratif) yang menutupi altar, lilin dan ikonografi Katolik, dan festival jalanan besar yang dimulai dengan kembang api, musik, penari, dan penampil.

Thailand

Setelah musim hujan, November adalah waktu yang tepat untuk pergi ke hutan dan pantai Thailand. Wisatawan dapat mengunjungi semua tempat biasa. Perhatikan juga beberapa tempat di Thailand yang kurang dikenal namun tidak kalah indahnya dengan tempat terkenal seperti Pranburi. Dengan pantai-pantai murni yang terpencil dan akomodasi butik yang tersebar, daerah ini masih lebih dikenal untuk memancing daripada pariwisata. Ada hutan bakau untuk dijelajahi dan Gua Tham Phraya Nakhon yang spektakuler berada tak jauh dari pantai. Di dalam, kuil terkecil di negara ini bermandikan sinar matahari melalui lubang batu di atasnya.

Yukon, Kanada

Wilayah pegunungan Yukon yang jarang penduduknya di Kanada menarik perhatian tahun lalu berkat film Harrison Ford Call of the Wild, tentang seekor anjing yang dicuri dari California dan dijual kepada seorang pengemudi kereta luncur. November menandai awal musim dingin di hutan belantara yang beku ini dan sangat cocok untuk bermain ski, mobil salju, atau memancing di es. Film ini berlatar tahun 1890-an selama Demam Emas, jadi pastikan untuk memeriksa beberapa sejarah Demam Emas Klondike di Dawson City juga. Dan kemudian menunggu langit menyala di malam hari dengan Aurora Borealis.

Hongkong

Hong Kong selalu menjadi pusat perhatian dengan cakrawalanya yang langsung dapat dikenali dari gedung pencakar langit yang padat dan puncak hijau yang subur. Pada bulan November, musim panas telah berganti dengan kehangatan musim gugur yang lembut. Naik Victoria Peak, Star Ferry, dan kereta gantung ke Big Buddha di Pulau Lantau, lalu pergi ke Sai Ying Pun yang trendi di sisi barat Pulau Hong Kong. Di jalanannya yang ramai, kios makanan laut kering yang bersejarah berbagi ruang dengan banyak kafe, bar, dan restoran baru, termasuk Potato Head, yang diekspor dari Bali.

Tasmania

Negara kepulauan terjal Australia telah berhasil mengubah citranya dari daerah terpencil menjadi pusat kuliner dan artistik dengan keindahan alam yang melimpah dan sekarang berada di garis depan pariwisata. Datanglah pada bulan November sebelum musim panas benar-benar berlangsung. The Change Overnight Hotel, hotel bergaya apartemen butik di mana para tamu diundang untuk memilih salah satu dari delapan alasan yang berkontribusi pada masa inap mereka. Pergilah ke sini untuk menjelajahi kota bersejarah Launceston, bertemu burung merak di Ngarai Cataract yang indah, dan kunjungi Penyulingan Liar Selatan di Devonport untuk berbelanja gin yang dibuat dengan rempah-rempah lokal. Kemudian berkendara ke selatan menuju Pusat Kebudayaan Hobart.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | WAKTU HABIS

Baca juga: Tidak hanya tahu Cappadocia, ini dia 6 destinasi unggulan Turki lainnya

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button