LOCAL FOREST Coffee Shop Solo: Harga Menu & Review - WisataHits
Jawa Tengah

LOCAL FOREST Coffee Shop Solo: Harga Menu & Review

Hutan Lokal Kedai Kopi Solo ini adalah tempat untuk dikunjungi jika Anda ingin melepas lelah. Aktivitas perkotaan yang padat dan jadwal minggu yang padat mengharuskan penyegaran atau penyembuhan sejenak untuk mempersiapkan energi kita untuk minggu depan di sebuah kedai kopi di Solo. Tempat yang sejuk, hijau, dan rimbun sepertinya bisa menjadi pilihan untuk melepas penat kita. Hutan lokal ini memberikan kesan kafe dalam suasana alam yang asri dan asri.

Daya tarik kafe hutan lokal

Kafe hutan lokal soloKafe Hutan Lokal Solo, foto oleh @kuliner_asiksolo

Hutan Lokal sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, mengobrol dengan teman atau sekedar nongkrong di akhir pekan.

Ada banyak sudut instagramable keren yang siap membuat feed Instagram estetis. Ada juga Rumah Batu Boutique Lodging, salah satu hotel menawan di dekat kota Solo.

Hutan Lokal adalah kedai kopi yang mengadopsi tema kedai kopi dan tanaman. Suasana tropis berbagai jenis tanaman berpadu dengan beragam estetika bunga tradisional dengan desain ruang terbuka.

Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhi panorama alam yang hijau, dengan berbagai jenis tumbuhan dengan berbagai ukuran yang ditata sedemikian rupa sehingga menawarkan kenyamanan bagi setiap wisatawan.

Harga menu Local Forest Cafe

Pilihan menu di Hutan Lokal sangat beragam dengan menu makanan dan minuman yang beragam. Untuk menu makannya ada menu yang berbeda dengan sandwich, steak, nasi dan pasta.

Untuk menu nasi ada beberapa menu nasi goreng dan rice bowl. Selain itu, ada juga menu dessert seperti puding mangga, puding coklat dan puding stroberi. Untuk variasi makanan ditawarkan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Menu minuman di Hutan Lokal pun tak kalah beragam. Ada menu yang berbeda dengan teh, jus, mocktail, berbasis espresso, berbasis susu dan minuman lainnya seperti milkshake dan cokelat.

Atau apakah Anda ingin mencoba tanda tangan Hutan Lokal? Anda bisa mencoba brown strawberry sugar dan taro latte. Harga minuman di sini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 27.000.

Tersedia juga pilihan menu yang berbeda dengan harga Rp 40.000 dan Rp 50.000 yang terdiri dari 1 kali makan (rice bowl) dan minuman. Berikut beberapa daftar harga:

Tidak Daftar menu Daftar Harga
1. dingin tropis Rp 28.000
2. kopi monstera Rp 28.000
3. Kopi karamel asin Rp 30.000
4. Kopi Tetes Sinar Matahari Rp25.000
5. Kopi lemon tropis Rp25.000
6. Tempe mendoan Rp25.000
7. maniak Rp25.000
8. Ricebowl Chicken Crispy Sambal Matah + Es Teh Rp 40.000

Jam buka kafe hutan lokal

Hutan setempat buka dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Nuansa sejuk dan dingin membuat kafe ini wajib masuk daftar kafe yang wajib dikunjungi. Sebelum datang ke kafe ini, kamu bisa melihat berita terupdate di Instagram resminya.

Fasilitas kafe hutan lokal

Kedai Kopi Lokal Hutan SoloKedai Kopi Lokal Hutan Solo, gambar oleh @aannninggg

Eksterior seperti batu, ayunan pedesaan dan berbagai dekorasi kayu menambah daya tarik kafe ini. Hal ini dikarenakan kafe ini letaknya berdekatan dengan penginapan, sehingga terdapat area kolam renang yang terbuka untuk umum.

Dengan paket pool kamu bisa berenang dengan pengeluaran Rp 60.000 dan mendapatkan gratis banana pancake dan ice tea. Hampir semua spot di Hutan Lokal bisa dijadikan background foto yang bagus, tinggal pilih sisi mana yang ingin dipotret.

Lokasi Hutan Lokal Solo

Tempat pertemuan di SoloSolo, gambar oleh @kuliner_asiksolo

Kedai kopi ini mengusung tema coffee shop dan tanaman yang asik untuk tempat pertemuan. Kafe ini penuh dengan tanaman yang membuat suasana jadi sejuk. Setiap posisi memiliki konsep estetika yang membuatnya cocok sebagai spot foto di Instagram.

Menu makanan dan minumannya enak dengan harga yang cukup terjangkau. Sangat layak untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

Hutan Lokal terletak di Jalan Ovensari Raya No.8, Desa I, Kadilangu, Kecamatan Dulang, Kabupaten Sukoharjo. Kedai kopi ini hanya berjarak 8 kilometer dari pusat kota Solo dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit.

Kegiatan menyenangkan di hutan lokal

Hutan solo lokalHutan Lokal Solo, gambar oleh @kuliner_asiksolo

Nah sebenarnya ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di kafe ini. Apakah kamu? Berikut 7 aktivitas seru yang bisa dilakukan di kafe ini:

1. Ambil foto

Tentu saja Anda tidak bisa meninggalkannya. potret! Juga: ketika Anda memesan cappuccino atau latte dingin, sayang jika Anda langsung meminumnya tanpa difoto terlebih dahulu.

2. Mencicipi kopi yang unik

Setiap kopi memiliki karakternya masing-masing, coba pesan yang berbeda. Jika biasanya Anda memesan cappuccino, tidak ada salahnya memesan kopi hitam atau kopi single origin atau sebaliknya.

Semakin banyak Anda mencoba berbagai jenis kopi, semakin besar pengalaman kenikmatan kopi Anda. Tentunya Anda akan menciptakan sesuatu yang terkini di sana.

3. Biasakan diri Anda dengan pengunjung

Suasana kopi tetap hidup saat mengobrol dengan wisatawan lain. Selain mengobrol dengan barista, Anda bisa mencoba mengobrol dengan turis lain.

Pertama-tama, misalnya jika Anda datang sendiri, maka Anda akan melihat ada turis lain yang datang sendiri. Anda bisa menyapanya dengan kopi. Percayalah, kopi bisa mengurangi jarak antara orang baru.

4. Ngobrol dengan barista

Ada satu hal yang memalukan ketika Anda hanya melewati sebuah kedai kopi sambil mengobrol dengan barista.

Cobalah sesekali memesan kopi langsung dari kedai kopi agar Anda bisa langsung melihat bagaimana pesanan kopi Anda berjalan. Selama persiapan Anda dapat mengobrol dengan barista.

Ada rahasianya, barista sangat senang berbicara tentang kopi dengan pelanggannya dan mereka dengan senang hati memberi Anda informasi tentang kopi. Jadi jangan canggung saat berbicara dengan barista.

5. Baca buku

Butuh suasana tenang untuk membaca novel? Kedai kopi bisa menjadi jalan keluar. Kafe ini memiliki suasana yang unik dan memungkinkan Anda untuk lebih santai dan fokus saat membaca novel.

Bagi sebagian orang, membaca novel bisa menjadi cara untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas. Karena itu, Anda akan sering menemukan kafe yang menawarkan fasilitas berupa ruang baca dan rak buku untuk dibaca di tempat.

6. Pembentukan komunitas

Enggan untuk tinggal sendirian di kedai kopi tetapi ingin melakukan sesuatu yang berguna dengan lingkaran Anda? Anda dapat membuat grup diskusi atau komunitas kecil yang memiliki minat yang sama pada sesuatu.

Tidak hanya kopi wajib, Anda dapat membuat grup diskusi untuk novel, film, atau komunitas foto. Dengan menyiapkan agenda bertemu teman diskusi di kafe, kegiatan waktu luang Anda juga akan semakin bermanfaat.

7. Buat daftar tugas

Bingung mencari inspirasi untuk presentasi karya? Anda bisa mencoba brainstorming dan mencari inspirasi sambil menyeruput kopi di kedai kopi.

Anda tidak hanya bisa mencari inspirasi seperti di kantor tanpa tekanan atasan, efek coffee shop juga bisa mendorong Anda untuk memunculkan dan mempertimbangkan ide-ide brilian yang mungkin sudah lama tidak terpikirkan.

Di atas adalah atraksi, review dan hal yang dapat dilakukan di Solo Forest Coffee Shop. Jika Anda penasaran, Anda bisa mengunjungi tempat tersebut secara langsung bersama teman dan keluarga.

Kunjungi juga:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button