Soal Pilpres 2024, Sandiaga mengingat pesan Jokowi: Fokus, Kehadiran Masyarakat: Okezone Nasional - WisataHits
Jawa Tengah

Soal Pilpres 2024, Sandiaga mengingat pesan Jokowi: Fokus, Kehadiran Masyarakat: Okezone Nasional

PALOPO – Konstelasi politik menjelang pemilihan presiden tahun 2024 (Pilpres) semakin dinamis. Isu terkait capres dan cawapres terus memenuhi media sosial hingga media arus utama, termasuk sosok Sandiaga Salahuddin Uno.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia disebut-sebut akan bekerja sama dengan sejumlah tokoh politik dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto.

“Saya melihat sudah waktunya kita berpartisipasi, Presiden menetapkan tugas kemarin, ‘fokus bagaimana Anda dapat terus hadir di masyarakat dan memberikan dukungan yang diperlukan,'” kata Sandiaga pada Kunjungan Uno ke Desa Wisata Kambo di Mungkajang Kabupaten, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (12/10/2022).

“Program Desa Wisata ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi UMKM karena perekonomian mereka ke depan semakin dinamis,” imbuhnya.

Meski demikian, Sandiaga Uno mengungkapkan terus menjalin hubungan dengan sejumlah tokoh dan partai politik.

Langkah itu, kata dia, sejalan dengan pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selain itu, mengingat singkatnya periode pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, silaturahim politik harus lebih diintensifkan.

Persahabatan politik berkembang dan seperti yang dikatakan Pak Prabowo, seribu teman tidak cukup, satu musuh terlalu banyak, kata Sandiaga Uno.

“Jadi silaturahim terus, banyak diskusi dengan rekan-rekan, dan ini dalam rangka tahapan (penetapan capres), mungkin September-Oktober tahun depan (2023), selain itu kampanye hanya berlangsung 75 hari. Sangat singkat, kita harus jelas mengintensifkan dalam beberapa bulan mendatang,” jelasnya.


Source: nasional.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button