TUKU COFFEE SHOP Harga dan variasi menu - WisataHits
wisatahits

TUKU COFFEE SHOP Harga dan variasi menu

TUKU COFFEE SHOP Harga dan variasi menu

Harga menu Tuku Coffee Shop: Rp 5.000 – Rp 128.000. Jenis menu: makanan ringan, kue dan roti, kopi dan teh, susu dan coklat. Jam buka: 07:00 WIB – 21:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Jl.Cipete Raya B No.7, RT.6/RW.3, Cipete Sud, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 12410.

Seiring dengan ketatnya persaingan di industri kopi, banyak toko baru yang dibuka atau ditutup. Namun, tidak dengan Kafe Tuku yang masih eksis hingga saat ini dengan ciri khasnya. Sejak berdiri pada tahun 2015, Kopi Tuku selalu menampilkan kafe-kafe lokal. Meski pada awal pembuatannya, minat konsumsi kopi lokal tidak terlalu tinggi.

Kopi Tuku semakin populer setelah kunjungan Presiden Joko Widodo pada tahun 2017. Namun, kepopulerannya tak lepas dari bagaimana kopi ini memaknai kopi itu sendiri. Saat itu, sang pendiri berspekulasi bahwa orang tidak menyukai kopi yang terlalu asam. Itu sebabnya dia menghadirkan kopi manis dan lembut sebagai fitur.

Kisaran harga kopi Tuku

Harga menu kafe ini masih sangat terjangkau. Bahkan untuk beberapa menu cafe high end ada yang kurang dari 30 ribu, apalagi harga menu sampingan bahkan tidak sampai 20 ribu. Dengan harga yang terjangkau, menu-menu di sini sangat cocok untuk mahasiswa.

Kisaran harga kopi
Kafe tetangga Rp18.000 – Rp35.000
Ragam rasa dari tetangga (tanpa kopi) Rp 28.000
Tetangga Tuki Rp58.000 – Rp128.000
Kopi premium Rp22.000 – Rp34.000
Minuman selain kopi Rp 17.000 – Rp 25.000
Menu pendamping Rp5.000 – Rp15.000
eceran kopi Rp5.000 – Rp110.000

Baca: KOPITAGRAM Menu Desain Penuh Estetika

Jam buka

Hampir semua cabang Tuku Coffee Shop buka 14 jam sehari. Artinya dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Biasanya Cafe Tuku ramai saat jam istirahat kantor.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 21.00

menu kafe Tuku

Dengan beragam kopi dan minuman non kopi, tentunya Tuku Coffee Shop memiliki menu unggulan. Misalnya, latte tetangga yang dicicipi sendiri oleh presiden. Selain itu, menu-menu unik seperti hot iced coffee juga tidak boleh dilewatkan. Begitu juga dengan lauk seperti perkedel, onigiri, lumpia, martabak, tahu, donat, dll.

Latte tetangga

Kopi Es Tetangga Es kopi tetangga. Foto: Google Maps/Levina JV

Kopi Susu Tetangga memang memiliki banyak penggemar, terutama di kalangan pelanggan lama. Namun, sejak dicicipi Presiden, latte tetangga semakin populer. Latte tetangganya memiliki perpaduan rasa asam, pahit, dan manis gula aren. Selain itu, susunya terasa lembut namun dengan cita rasa kopi yang tetap dominan.

Rasa yang khas inilah yang menjadikan menu ini tanda tangan kopi tuku. Kopi Susu Tetangga tersedia dalam 2 varian, Es Dan panas. Menurut beberapa review, latte tetangga lebih enak Es.

Baca: Minuman Harga Terjangkau, Varian Rasa Lengkap

es kopi panas

Menu Es Kopi Panas di Cafe Tukues kopi panas. Foto: Ig/@tokokopituku

Melihat menunya, pengunjung pasti bingung dengan namanya. Usut punya usut, ternyata kata “panas” merupakan singkatan dari “pakai nanas”. Dari sini pengunjung pasti kaget, enak gak kopi nanasnya? Inilah menu revolusioner yang ingin ditampilkan Tuku Coffee Shop kepada pelanggannya.

Menu ini sendiri pada dasarnya adalah kopi hitam dengan campuran nanas. Meski rasanya sedikit asam, namun sensasinya dijamin sangat menyegarkan. Es kopi panas sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2019. Untuk meminum kopi unik ini, pengunjung harus membayar 28.000.

Baca: GULA TIGER Harga dan Rekomendasi Menu

es latte

Menu Iced Latte di Tuku Coffee Shopes latte. Foto: Google Maps/Costa

Pada dasarnya Iced Latte tidak mengandung gula sehingga rasanya cukup pahit. Namun karena itu, Iced Latte memiliki cita rasa kopi yang lebih otentik. Rasanya juga hilang lembut dibandingkan dengan kafe tetangga.

Namun, rasa asam dari kopi ini justru lebih terasa berani. Setelah rasa asamnya juga bertahan cukup lama setelah diminum. Iced Latte masuk dalam menu kopi premium dan dibanderol dengan harga 28 ribu, Latte ini juga memiliki varian hot dengan harga 25 ribu.

Teh susu Earl Grey

Menu teh susu Earl GreyTeh susu Earl Grey. Foto: Google Maps/Gisela Vonny

Salah satu minuman non-kopi yang wajib Anda coba adalah teh susu Earl Grey. Rasa dari milk tea ini sangat creamy, bahkan lebih creamy dari kopi susu tetangga. Earl Grey Milk Tea sangat cocok untuk pelanggan yang tidak/tidak bisa minum kopi.

Teh susu Earl Grey tersedia dalam variasi panas dan es. Keduanya dibandrol dengan harga 20 ribu. Menurut beberapa testimoni, rasa teh pada menu ini sangat dominan. Jadi, kebanyakan orang memilih varian beku agar rasanya lebih seimbang.

donat

donat desa donat desa. Foto: Google Maps/neviliana munte

Menu donat sangat cocok untuk sarapan pagi, ditemani minum latte tetangga. Meski ukurannya tidak terlalu besar, namun rasanya lumayan dan cukup untuk menopang perut. Apalagi teksturnya juga cukup lembut dan nyaman untuk dikunyah.

Ada 2 jenis donat disini yaitu donat kampoeng dan donat coklat. Donat kampoeng ditaburi gula bubuk, sedangkan donat cokelat ditaburi krim cokelat dan mesis. Donat Kampoeng sendiri dibanderol dengan harga 6.000 dan donat coklat dengan harga 8.000.

kue wortel

Menu Spons Wortel kue wortel. Foto: Google Maps/Nabila Yasmine

Menu pendamping lainnya yang tak kalah unik adalah kue wortel. Kue wortel memiliki bentuk bolu yang tipis dengan tekstur yang kering. Rasanya cukup menarik dan selalu nikmat disantap sambil minum kopi. Kue wortel ini dibandrol dengan harga 10.000 per buah.

Kemudahan

Meski ukuran outletnya tidak terlalu besar, tempat parkirnya tetap nyaman untuk sepeda motor/sepeda. Selain itu, Kedai Kopi Tuku juga memiliki toilet yang cukup bersih. Metode pembayarannya juga cukup lengkap, seperti scan QRIS, kartu debit/kredit, dan tunai.

Lokasi kafe Tuku

Saat ini setidaknya ada 28 gerai Tuku Coffee Shop. Mayoritas berada di Jabodetabek dan sisanya di Malang dan Surabaya. Namun cabang yang paling populer ada di Cipete, Jakarta Selatan. Tepatnya di Jl.Cipete Raya B No.7, RT.6/RW.3, Cipete Sel., Kec. ketumbar,

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button