Kajian Pemerintah Raja Ampat Untuk Meneladani Abd Saleh Malang | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Kajian Pemerintah Raja Ampat Untuk Meneladani Abd Saleh Malang | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Lasiman: Siapkan Lahan 33 Ha dan Anggaran Rp 1,1 Triliun untuk Bangun Bandara Raja Ampat

Malang Posco Media – Beroperasinya Bandara Abdurahman Saleh Malang (Abd. Saleh) yang dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjadi daya tarik tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Raja Ampat di Provinsi Papua Barat.

Sekitar 15 perwakilan Dinas Perhubungan Raja Ampat mengunjungi Abd Saleh Malang pada Selasa sore.

Mereka dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Raja Ampat, Lasiman S.Sos. MH ingin mengetahui semua tentang satu-satunya bandara di Indonesia yang dikelola oleh pemerintah daerah.

“Kami ke sini untuk mempelajari pengelolaan Bandara Abd Saleh,” kata Lasiman di sela-sela kunjungan ke terminal kedatangan Bandara Abd Saleh. Saleh.

Kajian Pemerintah Raja Ampat Untuk Meneladani Abd Saleh Malang |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 09 06 pada 16/04/09SIAP MEMBANGUN : Lasiman (kanan) didampingi Holly dari Dishub Jatim saat melihat Terminal Keberangkatan Abd Saleh Malang. (MPM – HARY SANTOSO)

Ia mengatakan, Pemkab Raja Ampat telah menyiapkan lahan seluas 33 hektare untuk pembangunan bandara tersebut. Selain itu, telah dianggarkan Rp 1,1 triliun untuk realisasi Bandara Raja Ampat yang akan dikelola secara mandiri seperti Bandara Abd. Saleh Malang.

“Ya. Negaranya sudah kita siapkan. Tinggal dibangun saja,” kata Lasiman seraya menambahkan bahwa landasan pacu Bandara Raja Ampat sepanjang 2.600 meter sedang dibangun untuk memungkinkan pesawat berbadan lebar mendarat dan lepas landas.

Ia menambahkan, tujuan utama kunjungan timnya ke Abd Saleh adalah untuk mempelajari layar hukum. Pasalnya, Bandara Raja Ampat dikelola secara mandiri dan tidak diserahkan kepada pihak ketiga.

“Sebelumnya kami mendapat penjelasan rinci dari pemerintah daerah tentang apa dan bagaimana mengelola bandara,” pungkas Lasiman.

Sementara itu, Joko Pitoyo, Kepala Perhubungan Udara Dishub Jatim, mengatakan Raja Ampat dengan tempat wisatanya akan sangat nyaman jika memiliki bandara sendiri. Karena selama ini kunjungan wisatawan harus berhenti disini di Bandara Sorong.

Kajian Pemerintah Raja Ampat Untuk Meneladani Abd Saleh Malang |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 09 06 pada 16/06/11

“Sebelumnya, kami menginformasikan diri kami sendiri secara independen dari semua peraturan yang mendasari pengelolaan bandara. Yang terpenting harus ada kemauan politik dari Kementerian Perhubungan,” kata Joko yang juga memimpin. Ketua UP

Joko menambahkan, Pemprov Jatim siap membantu jika sewaktu-waktu dibutuhkan Pemkab Raja Ampat. Karena saat ini sinergi antar daerah sangat didukung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Memiliki)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button