Selain dihiasi dengan payung geulis dan kelom geulis, pohon hias juga akan ditanam di Jalan Cihideung kota Tasikmalaya. - WisataHits
Jawa Tengah

Selain dihiasi dengan payung geulis dan kelom geulis, pohon hias juga akan ditanam di Jalan Cihideung kota Tasikmalaya.

PESAN PRIBADI – Pemkot Tasikmalaya terus memperindah kawasan terlarang di Jalan KZ Mustofa dan Jalan Cihideung. Baru-baru ini instalasi ornamen payung Geulis dipasang di Jalan Cihideung.

Pemasangan payung geulis dan kelom geulis yang merupakan hasil kerajinan khas warga Kota Tasikmalaya, membuat Jalan Cihideung yang terletak di Jalan HZ Mustofa ini terlihat semakin asri dan menarik.

Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya juga akan menanam tanaman hias di kawasan Jalan Cihideung selain payung berhias payung Geulis, demikian menurut Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya Nunung Nurteti.

Baca Juga: Ratusan Payung Geulis Dipasang, Jalan Cihideung Jalan Semi Pedestrian, Tasikmalaya Lebih Indah Kota

“Kami akan menanam berbagai jenis tanaman di sepanjang Jalan Cihideung,” katanya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Nunung mengatakan, pihaknya menanam 48 pohon cemara dan 14 pohon tabebuya. “Selain itu, kami juga menyiapkan pohon kamboja, tetapi kamboja ditanam di dalam pot,” kata Nunung.

Nunung berharap masyarakat atau pengunjung mau merawat pohon-pohon yang ditanam di kawasan semi-terbatas Jalan Cihideung itu agar bisa tumbuh dan membuat kawasan itu semakin asri. “Masyarakat akan menjaganya, jangan sampai diinjak-injak. Selain itu, kejadian selanjutnya biasanya melibatkan menginjak-injak pohon yang menjadi korban,” kata Nunung.

Selain itu, wisata kuliner malam hari di Danau Malioboro juga akan dihadirkan. Itu akan berlangsung pada Sabtu 29 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Pertemuan di Y20 Youth Forum di Solo, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Hadapi Tantangan 2024 Sebagai Pasangan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button