Kota Mojokerto, Tuan Rumah Porprov Jatim 2023, Usulkan 11 Cabang Olahraga - WisataHits
Jawa Timur

Kota Mojokerto, Tuan Rumah Porprov Jatim 2023, Usulkan 11 Cabang Olahraga

Kota Mojokerto, Tuan Rumah Porprov Jatim 2023, Usulkan 11 Cabang Olahraga

Mojokerto (beritajatim.com) – Bersama Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga (Porprov) Provinsi Jawa Timur VIII tahun 2023. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) telah mengusulkan 11 cabang olahraga (olahraga) diselenggarakan di Kota Mojokerto.

Demikian disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari usai memberikan sambutan, Selasa (2/8/2022). “Dalam surat lamaran, kami mengusulkan 11 cabang olahraga diselenggarakan di Kota Mojokerto,” ujarnya.

Pemerintah Kota Mojokerto mengirimkan surat permohonan izin kepada Gubernur Jawa Timur dan Pengurus KONI Jawa Timur terkait olahraga yang akan diselenggarakan di Kota Mojokerto. Ke-11 cabang olahraga tersebut adalah billiard, pentaque, woodball, wushu, esports, handball, judo, angkat besi, olahraga dance, angkat besi, dan binaraga.

“Olahraga ini kami usulkan karena kami bisa mempersiapkan venue dan juga ada atlet dari kota Mojokerto yang tentunya berprestasi di olahraga ini. Penyelenggaraan Porprov VIII mendatang tidak perlu menyelenggarakan banyak cabang olahraga di Kota Mojokerto. Prinsipnya bukan ingin berperan di satu pihak, tapi membebani pihak lain,” ujarnya.

Lebih baik tidak banyak olahraga, Ning Ita menambahkan (sapaan ramah, catatan editor), tapi saya bisa melakukan yang terbaik. Menurutnya, Rejoto memiliki potensi besar untuk berbagai cabang olahraga, namun mengingat pada tahun 2023 pengembangan Kawasan Wisata Bahari Majapahit yang merupakan pendukung KSPN Trowulan sudah dimulai, olahraga tersebut belum diusulkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KONI yang telah melampaui target dalam Porprov VII. Tak peduli atlet Kota Mojokerto sedikit, tapi semuanya bersinar. Saya tidak mengukur kuantitas, saya mengukur kualitas,” katanya.

Wali Kota Pertama Kota Mojokerto juga mengingatkan, keberhasilan pelaksanaan Porprov di Kota Mojokerto tidak lepas dari koordinasi yang baik. Disporapar sebagai penanggung jawab utama pelaksanaan Porprov, Dinas PUPRPRKP selaku pengelola sarana prasarana dan KONI Kota Mojokerto. [tin/suf]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button