Bupati perkuat skill finalis Kediri raih gelar Duta Wisata Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Bupati perkuat skill finalis Kediri raih gelar Duta Wisata Jatim

jakarta

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendukung pasangan Inu Kirana Kabupaten Kediri 2022 yaitu Praska Arwi dan Aida Fathiyya untuk mengikuti pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Jatim 2022. Ia mengatakan sebagai putra daerah Bumi Panjalu, keduanya memiliki potensi yang cukup mumpuni.

Dalam pemilihan Raka Raki di Jawa Timur yang akan berlangsung pada 5 November 2022 mendatang, ia juga berharap keduanya bisa membawa sejarah budaya Panji.

“Doa yang terbaik untuk keduanya, semoga sukses apalagi bisa menyuguhkan cerita Panji yang merepresentasikan kekayaan budaya asli Kediri,” kata Himawan yang akrab disapa Mas Dhito itu, Kamis (11/3/2022). .

Dhito meminta keduanya tetap optimis, meski finalis dari daerah lain memiliki potensi yang sama. Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, ia juga menawarkan pendampingan khusus untuk mempersiapkan pendewasaan spiritual dan kemampuan Praska dan Fathiyya.

“Semoga apa yang telah kita persiapkan di pemerintahan Kabupaten Kediri ini dapat mendongkrak optimisme mereka agar siap menghadapi rangkaian raka-raki Pilkada,” tambah Dhito.

Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Kediri untuk mendukung Praska dan Fathiya. Karena keberhasilan mereka berdampak pada pariwisata dan pertumbuhan ekonomi khususnya Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Fathiyya mengaku siap maju dalam pemilihan duta pariwisata di tingkat provinsi Jawa Timur. Ia berharap bisa mendongkrak nama baik Kabupaten Kediri dengan membawa pulang gelar juara liga.

“Dengan pembekalan dan pendampingan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, kami siap maju ke Raka-Raki 2022,” ujarnya.

Begitu pula Praska, pemuda lulusan Universitas Airlangga ini mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Raka-Raki Jatim 2022.

“Kita akan menghadirkan salah satu budaya yang menjadi nilai inti Kabupaten Kediri.l yaitu Wayang Krucil yang juga muncul dari cerita Panji,” pungkasnya.

Tonton video Rahasia Tempe yang Perlu Anda Ketahui!
[Gambas:Video 20detik]
(acn/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button