Konsep living space menjadi pilihan wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Konsep living space menjadi pilihan wisatawan

Harianjogja.com, JOGJA – Penginapan atau hotel dengan konsep living saat ini sedang banyak diminati wisatawan. Konsep ini membuat wisatawan yang datang ke Jogja betah.

GM Cluster LPP Hotel & MICE Group, Rifai R. Saputro mengatakan sedang mengembangkan konsep yang berbeda. Harapannya wisatawan yang datang akan betah. Bagi sebagian anak muda, hal ini biasa disebut dengan penyembuhan.

Fasilitas pendukung untuk ruang hidup ini juga telah diperluas. Mulai dari berbagai macam taman dan tempat nongkrong serta kolam renang. Termasuk menyediakan taman mini yang bisa menjadi pelatihan bagi pengunjung. Agar pengunjung betah selama menginap.

“Di hotel-hotel baru jarang yang memberikan konsep living space karena rata-rata bangunan vertikal masuk ke dalam ruangan. Tapi pas masuk hotel mau main, banyak banget taman yang berbeda. Kalau pagi kita lihat tidak seperti menginap, anak-anak bisa lari kesana kemari,” kata Rifai, Rabu (20/7022).

BACA JUGA: Tersangka Penculikan Anak Gunungkidul Ngaku Gila Tapi Jadi Ketua Paguyuban

Saat ini rata-rata okupansi hotel per bulan mencapai 70%. Sementara itu selalu penuh untuk setiap akhir pekan. Dalam rangka menjalin kontak dengan penyedia layanan event dan pariwisata, ia juga mengadakan pertemuan sebagai ruang komunikasi dengan menunjukkan kemungkinan kerjasama. Para pelaku industri event dan pariwisata serta wedding organizer mendapatkan gambaran tentang keunikan produk jasa.

“Kami memiliki MICE, 4 hotel, kemudian vila dan kafe masing-masing. Menariknya, dengan jumlah ruang rapat paling banyak, ada 32 ruang rapat kecil yang bisa digunakan venue,” ujarnya.

Source: ekbis.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button