BCA Gelar Pelatihan "Team Building" Bagi Pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

BCA Gelar Pelatihan “Team Building” Bagi Pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Corporate Social Responsibility (CSR) BCA di bawah payung Bakti BCA secara konsisten melakukan pengembangan desa wisata melalui berbagai program, salah satunya adalah human capacity building melalui pelatihan “team building” bagi para pengelola Wisata Wayang Wukirsari Desa ditawarkan, Bantul, DIY.

Pelatihan ini bertemakan “Ubah Diri, Bangun Wukirsari” dan diikuti oleh 24 perangkat desa dengan tujuan menjalin kerjasama yang solid antar pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari.

Vice President Corporate Social Responsibility BCA Ira Bachtar, Selasa mengatakan CSR BCA saat ini selalu berkomitmen kuat untuk mendorong dan mengembangkan kapasitas SDM desa dan masyarakat dengan melakukan berbagai pelatihan dan pendampingan.

Pelatihan “team building” ini ditujukan agar pengelola desa wisata memahami prinsip-prinsip pengelolaan, meningkatkan kreativitas dan mengembangkan keterampilan dasar serta kepemimpinan sebagai dasar peningkatan standar kualitas pelayanan.

“Nantinya, hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi Desa Wisata Wayang Wukirsari sebagai destinasi wisata yang memiliki potensi kekayaan budaya yang masih asli,” ujar Ira.

Desa Wisata Wayang Wukirsari merupakan desa wisata binaan BCA yang diresmikan pada tahun 2017, dan hingga saat ini BCA masih aktif terlibat dalam pengembangan desa melalui berbagai kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Desa Wisata Wayang Wukirsari menawarkan paket wisata antara lain memahat wayang, mewarnai wayang, kelas filosofi wayang, jelajah kampung wayang, pertunjukan wayang, belajar gamelan, menulis aksara jawa, membatik dan lain sebagainya.

“Kedepannya, BCA akan tetap berkomitmen memberikan pembinaan dan dukungan kepada pengelola desa wisata untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar dan membantu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat,” kata Ira.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button