Pasar Palasari, surganya pecinta buku di Bandung - WisataHits
Jawa Timur

Pasar Palasari, surganya pecinta buku di Bandung

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Warga Kota Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan Pasar Palasari. Terletak di sepanjang Jalan Palasari, pasar Buku Sudah ada sejak tahun 1980-an.

Penjual buku biasa berjualan di daerah Cikarundung. Kemudian pemerintah memindahkan para pedagang ke lantai 2 gedung pasar di Jalan Palasari.

Menurut situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, kebakaran melanda pasar pada awal 1990-an. Para pedagang dipindahkan ke lahan sementara yang dulunya merupakan lahan parkir.

Pasar-Palasari-2.jpg

Namun, lahan sementara tersebut menjadi lahan permanen hingga saat ini.

Saat Anda tiba di area pasar buku, para penjual akan menyapa Anda dan meminta buku yang Anda butuhkan. Tidak jarang para pedagang membantu pedagang lain menemukan buku yang mereka cari.

Buku yang dijual di Pasar Palasari sangat beragam. Dari buku non-fiksi hingga agama, sastra, novel, dan komik, Anda akan menemukan semuanya di sini. Selain buku, Anda juga bisa menemukan jasa percetakan dan jasa penjilidan buku di Pasar Palasari.

“Sudah lengkap dan terpercaya di sini dari awal, karena saya sudah sering belanja di sini,” kata Hanif, salah satu pembeli.

Buku-buku yang dijual di sini juga tersedia, mulai dari buku baru hingga buku bekas yang sudah langka namun tetap layak dibaca. Bahkan dari buku cetak. “Buku-buku yang saya beli juga buku-buku lama, buku-buku tentang teater,” tambah Hanif.

Pasar-Palasari-3.jpg

Harga buku di sini cukup murah karena kebanyakan penjual di sini ambil langsung Buku dari penerbit. Anda juga masih bisa menegosiasikan harga dengan merchant.

“Kalau sumber bukunya bisa langsung dari penerbitnya, ada juga mantan orang yang menjualnya di sini. Di sini bisa jual beli,” kata Rahmat, salah satu penjual buku.

Nah, bagi kamu yang tertarik dan ingin datang langsung, Pasar Palasari buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore WIB.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button