3 rekomendasi kuliner di Pangandaran, Gerobak, Sate hingga Seafood - WisataHits
Jawa Tengah

3 rekomendasi kuliner di Pangandaran, Gerobak, Sate hingga Seafood

Pangandaran

Berkunjung ke Pangandaran kurang asyik jika tidak menikmati kuliner khas daerah Pangandaran, terutama masakan seafoodnya.

Ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk wisata kuliner, mulai dari jajanan murah, jajanan, makanan berat hingga seafood segar.

Selanjutnya, DetikJabar merangkum 3 rekomendasi kuliner di Pangandaran:

1. Taman Pesona Pangandaran

Pangandaran Charm Park terletak di sebelah selatan Pasar Pananjung, Pangandaran atau di sebelah Terminal Pangandaran.

Lokasinya hanya 800 meter dari pantai barat Pangandaran. Di taman pesona Anda bisa menikmati berbagai makanan yang dijual.

Mulai dari jajanan murah seperti cimol, gorengan, pecel dan jajanan lainnya berjejer. Selain itu, jika Anda menginginkan makanan berat seperti nasi goreng, sate, soto, pecel lele, ayam goreng, dan bakso, semuanya tersedia.

Ada sekitar 50 gerobak barang yang bergelantungan di Taman Pesona Pangandaran. Hidangan paling populer di tempat ini adalah pecel lele dengan sambal goreng.

Jika tidak ingin keluar, disarankan untuk tidak melewati jam 8 malam WIB. Karena kebanyakan sudah sold out.

Harga yang ditawarkan di situs ini cukup terjangkau. Untuk porsi lele mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 20.000.

Puluhan gerobak buka mulai pukul 16.00 WIB sore hingga tengah malam WIB. Tak heran jika lokasi ini dipenuhi pengunjung setiap harinya.

2. Sate Galunggung Pangandaran

Bagi anda pecinta sate kambing dan olahan daging, wajib mampir ke Sate Galunggung Pangandaran. Terletak di Jalan Kidang Pananjung, Pangandaran. Jaraknya 1 km dari pantai barat Pangandaran.

Sate legendaris yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini menjadi wisata kuliner bagi wisatawan dan warga Pangandaran.

Setiap hari Sate Galunggung selalu dipadati pengunjung. Citra rasa khas rempah-rempah mengingatkan lidah akan rasanya.

Hidangan lain yang harus Anda coba adalah sop buntut, sop kambing, dan tengkleng. Namun, sate kambing dan ayam masih menjadi favorit pengunjung.

Sate Galunggung buka pada malam hari pukul 10 pagi – 11 malam WIB. Satu porsi sate ayam galunggung mulai dari Rp 15.000 dan sate kambing seharga Rp 25.000. Harga belum termasuk nasi dan tambahan minuman.

Tidak jauh dari tempat ini, di sebelah Sate Galunggung, adalah Sambel Bakar. Olahan ayam goreng, seafood, dan rasa lainnya dengan sedikit sambal.

3. Desa Wisata Pangandaran

Desa Wisata Pangandaran terletak di Jl. Pamugaran, Bulak Laut, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Buka mulai pukul 10.00-24.00 WIB.

Bagi Anda penikmat kuliner lokal, Desa Wisata Pangandaran patut menjadi destinasi.

Jika Anda mencari olahan seafood terbaik, Desa Wisata Pangandaran adalah tempatnya. Sebanyak 15 restoran kafe dan bar di lokasi ini menawarkan olahan seafood yang lezat di seluruh Pangandaran.

Makanan khas lokal seperti Olahan Seafood, Kakap Merah, Ikan bawal Putih, Udang Lobster, Pindang Gunung Angen, Cah Kangkung, Karedok, Pakis dan sebagainya tersedia.

Memang jika berkunjung ke desa wisata menjadi pilihan untuk mengunjungi beberapa objek wisata Pangandaran setelah seharian berlibur.

Selain kafe dan restoran. Kampung Turis menawarkan wisata malam bagi Anda yang ingin menikmati musik atau DJ.

Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini adalah pada sore hari sebelum malam tiba. Sambil menikmati air kelapa, wisatawan bisa menikmati akhir pekan yang tak terlupakan. Selain bikin kenyang, mengisi liburan akhir pekan memang tak terlupakan.

Harga olahan seafood di Kampung Turis sangat terjangkau dan semua cafe dan resto memiliki nilai yang sama. Dari Rp 150.000 – 300.000 3-5 orang bisa makan.

Tonton video “Nikmati Pantai Sambil Makan Menu Khas Laut Pangandaran, Ciamis”
[Gambas:Video 20detik]
(tey/tey)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button