Stakeholder pariwisata diimbau untuk memanfaatkan ATF 2023 dengan sebaik-baiknya - WisataHits
Yogyakarta

Stakeholder pariwisata diimbau untuk memanfaatkan ATF 2023 dengan sebaik-baiknya

Stakeholder pariwisata diimbau untuk memanfaatkan ATF 2023 dengan sebaik-baiknya

tanpa judul

Krjogja.com – Yoga – Seluruh pemangku kepentingan industri pariwisata diundang untuk memanfaatkan acara ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan diselenggarakan di DIY mulai tanggal 2 hingga 5 Februari 2023. Event internasional ini menjadi momentum untuk mempromosikan potensi wisata dan destinasi DIY nantinya.

Managing Director ATF 2023 dan GkR Bendara mengajak seluruh pelaku industri pariwisata untuk memaksimalkan potensi yang ada, khususnya kegiatan Travel Exchange (Travex). Ajang ATF besar ini sebelumnya sukses diselenggarakan di DIY pada tahun 2002 lalu pada tahun 2023. Untuk itu, DIY kembali dengan bangga menyambut seluruh delegasi ASEAN Tourism Forum tahunan terbesar 2023.

“Ajang Travex ATF 2023 merupakan peluang bagus dan strategis yang harus kita manfaatkan bersama. Saya mengajak dan mengajak seluruh pelaku industri pariwisata untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk mempromosikan destinasi wisata di DIY dan berbagai destinasi lainnya di nusantara. Pemilik tour operator dan travel agent, jangan lewatkan kesempatan unik ini,” ujarnya di Yogyakarta, Senin (26/12/2022).

Gusti Bendara mengatakan Travex ATF merupakan tempat pertemuan antara pembeli internasional dari 33 negara dan peserta pameran (penjual) dari negara-negara ASEAN. Ini menjadi momen spesial dan penting agar kegiatan ini dimanfaatkan oleh para pelaku industri pariwisata DIY untuk mempromosikan, mempresentasikan dan menawarkan destinasi wisata terbaiknya.

“Salah satu item agenda utama di ATF 2023 adalah Travex, pasar perdagangan dengan kontingen produk dan layanan terbesar di dunia untuk tujuan perjalanan dan pariwisata ASEAN, dan memfasilitasi penjualan, pembelian, dan promosi internasional kawasan ini. Kami berharap industri pariwisata dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan strategic gathering ini dan berpartisipasi dalam pertemuan B2C dan B2B,” ujar Kepala Badan Promosi dan Pariwisata Daerah (BPPD) DIY itu.

Sementara itu, Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan DIY siap menjadi tuan rumah ATF 2023. Perhelatan akbar ATF 2023 diharapkan menjadi tonggak kebangkitan pariwisata pascapandemi Covid-19.

“DIY sudah siap, mulai dari keramahan masyarakatnya, pelayanan yang baik dan destinasi wisata. Begitu juga dengan kesediaan infrastruktur untuk memberikan edukasi dan awareness ATF 2023 kepada masyarakat DIY,” ujarnya.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk memastikan terselenggaranya acara ini sebaik mungkin pada waktunya. Termasuk memaksimalkan progres penyiapan infrastruktur venue utama di Jogja Expo Center (JEC) yang diyakini menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan ATF 2023. (ira)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button