Komitmen Semen Gresik Perkuat Media Relations Demi Jaga Reputasi Perusahaan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Komitmen Semen Gresik Perkuat Media Relations Demi Jaga Reputasi Perusahaan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Senior Manager Communication & CSR PTSG Dharma Sunyata memaparkan cuplikan saat kunjungan wartawan dari penjuru Jakarta ke Pabrik Joglo Tani Edupark PTSG Rembang, 16 Desember 2022. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (PTSG) berkomitmen untuk memperkuat media relations karena menyadari peran dan posisi strategis media sebagai penyampai informasi.

Salah satu bentuknya, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menginisiasi kunjungan tim media ke perusahaan semen terkemuka Tanah Air dalam bentuk agenda SIG Media Gathering.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Sebanyak 45 wartawan dari berbagai media nasional berkunjung ke kawasan Edupark PT Semen Gresik (PTSG) dan Gedung BUMN Rembang pada Jumat (16/12/2022).

Senior Manager Communication & CSR PTSG, Dharma Sunyata mengucapkan terima kasih atas kunjungan wartawan dari seluruh Jakarta ke kawasan PTSG Edupark, lebih khusus ke lokasi pabrik Rembang dan rumah BUMN atau RB Rembang.

“PTSG berkomitmen untuk memperkuat media relations karena media memiliki peran dan posisi yang strategis sebagai penyampai informasi. Selain itu, dapat mempengaruhi reputasi perusahaan di mata pemangku kepentingan,” kata Dharma dalam siaran pers, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Rumah BUMN Rembang Lepas 100 Kelas UMKM, Penjualan Hampir Rp 2 Miliar

Dharma menjelaskan, Semen Gresik menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan baik dengan wartawan. Selain itu, PTSG ingin mengajak para jurnalis untuk merasakan langsung operasional Semen Gresik yang unggul dan ramah lingkungan.

PTSG juga ingin menunjukkan strategi program pemberdayaan masyarakat yang diterapkan oleh perusahaan semen terbesar di Indonesia ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan partisipasinya selama berkunjung ke Rembang. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi perusahaan dan sesama jurnalis,” ujarnya.

Salah seorang wartawan bernama Ferry mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PTSG. Ia juga berkesempatan melihat secara langsung program pemberdayaan masyarakat, khususnya pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan UMKM lokal yang dijalankan oleh PTSG.

“Ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk mengambil tanggung jawab sosial dan lingkungan [TJSL] untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Akar Jawi UMKM Didukung SG Go Global di Tong Tong Fair 2022 di Belanda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button