Pantai Ketapang Bahari, Pantai Eksotis yang Kaya Pesona di Pesawaran - WisataHits
wisatahits

Pantai Ketapang Bahari, Pantai Eksotis yang Kaya Pesona di Pesawaran

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 07.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Mablack, Ketapang, Batumenyan, Kec. Hanura, Kab. Pesawaran, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Pantai Ketapang Bahari merupakan destinasi wisata alam yang layak Anda kunjungi saat liburan tiba. Meski sedikit pengunjung yang datang setiap harinya, namun objek wisata ini tetap asri dan hijau. Itu karena ada banyak rumput yang tumbuh di sekitar pantai, yang tentu saja bukan pemandangan biasa.

Pada dasarnya, pantai tampak kering dan gersang karena air laut tidak memungkinkan tanaman tumbuh subur. Tidak demikian kali ini, karena pemandangan hijau yang rimbun menyejukkan mata. Selain itu, ada banyak pohon kelapa yang merupakan tanaman khas pantai. Pohon ini mengelilingi hampir semua lokasi pantai sehingga udaranya menyegarkan.

Berkunjung ke pantai untuk berlibur memang tidak sia-sia. Ada banyak hal yang Anda temukan yang pasti berhubungan dengan air. Apalagi pasir putihnya identik dengan destinasi wisata Pantai Ketapang Bahari. Di Indonesia sendiri banyak sekali pantai yang tersebar di seluruh pulau dengan pesonanya masing-masing.

Atraksi Pantai Ketapang Bahari

Atraksi Pantai Ketapang BahariKredit Gambar: Google Maps Saipudin Saipudin

Berbicara tentang daya tarik, Pantai Ketapang Bahari memiliki banyak hal yang perlu Anda ketahui. Mengetahui tentang objek wisata cukup penting sebelum mengunjungi objek wisata. Sebagai ilustrasi awal, berikut ini mungkin bisa membuat niat Anda semakin bulat!

1. Kelompok Pulau Eksotis

Keindahan dan keindahan pantai ini tampak nyata dengan gugusan pulau yang terlihat jelas dari bibir pantai. Pulau ini terlihat seperti bentuknya yang eksotis dan selaras sempurna. Sementara di sisi lain, perbukitan semakin menambah pesonanya. Tidak hanya dilihat, pengunjung bisa mencapai pulau ini dengan transportasi perahu.

Pulau-pulau indah yang bisa dilihat antara lain Pulau Kelagian dan Pulau Mahakam. Saat cuaca cerah, pulau ini bahkan lebih mengesankan. Perpaduan warna hijau tanaman yang memandang ke kejauhan sungguh memukau dengan kolaborasi awan biru. Cuaca sedikit mendung diselimuti awan putih, pemandangannya pun tak kalah indah.

2. Alam Pantai Ketapang Bahari yang tenang

Pantai Ketapang Bahari tergolong pantai yang tenang dilihat dari karakteristik ombaknya. Jarang ombak besar mencapai pantai, hanya ada riak kecil yang menandakan angin sepoi-sepoi. Keadaan ini dimanfaatkan sebagian besar pengunjung untuk bermain air di pinggir pantai, sambil bermain pasir tentunya.

Angin yang berhembus tenang terkadang sedikit menenangkan. Pantai ini sangat cocok sebagai tempat refreshing untuk melepaskan diri dari aktivitas sehari-hari. Apalagi saat angin bertiup dengan tenang menyapa sebagian besar kulit. Pikiran yang paling khusyuk, lelah dan bingung dijamin akan hilang seketika.

3. Suasana asri dan nyaman

Tempat Wisata di Pantai Ketapang BahariKredit Gambar: Google Maps Perwujudan Pandawa

Daya tarik Pantai Ketapang Bahari selanjutnya datang dari suasana yang asri dan nyaman. Hal ini dikarenakan banyaknya pemandangan hijau yang mengelilinginya. Hamparan rumput yang luas menutupi hampir seluruh bagian pantai kecuali yang dipenuhi pasir putih. Suasana hijau paling terlihat saat pohon kelapa berjajar rapi di sekitar pantai.

Kondisi ini dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai di bawah pohon kelapa. Ketenangan lebih terasa tanpa terik matahari. Sambil menggelar karpet, mencicipi makanan di bawah pohon sepertinya menarik untuk dilakukan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa hal yang menarik adalah menikmati keindahan pantai secara keseluruhan.

4. Matahari terbenam

Hampir setiap pantai di Indonesia memiliki tempat terbaik untuk mengagumi keindahan matahari terbenam, termasuk Pantai Ketapang Bahari. Di sini Anda mendapatkan panorama alam yang menakjubkan saat matahari terbenam. Lampu kuning berubah oranye menerangi semua bagian jangkauan.

Sayang sekali jika tontonan seperti itu berlalu begitu saja. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang rela menunggu lama untuk menunggu senja. Sementara itu, mereka biasanya bermain air terlebih dahulu, atau bertukar tempat dengan mengunjungi pulau-pulau yang disebutkan sebelumnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai KetapangKredit gambar: Google Maps Agung Cahyadi Saputra

Pantai Ketapang Bahari terletak di Desa Batumenyan, Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Letaknya di pedesaan, sehingga cukup jauh dari pusat kota. Jaraknya sendiri sekitar 65 kilometer jika dimulai dari Alun-Alun Pesawaran. Jarak ini biasanya dapat ditempuh selama 1 jam 45 dengan kecepatan normal.

Anggap saja saat ini Anda berada di pusat kota, jalur terbaik adalah mengambil arah yang mengarah ke Tugu Pringsewu. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Wates lalu ke Jalan A Yani. Dari titik ini Anda akan menempuh perjalanan panjang melalui Jalan Ganjaran. Checkpoint selanjutnya adalah menuju terminal Kemiling Bandar Lampung.

Setelah melewati Jalan Raden Imba Kusuma, menuju Jalan Morotai. Jalanan di sini berkelok-kelok, jadi pastikan untuk mengikuti jalan utama agar tidak tersesat. Jalan selanjutnya menuju Jalan Laksamana RE Martadinata lalu ke Jalan Way Ratai. Setelah menemukan pertigaan yang mengarah ke Dermaga Ketapang, silakan belok kiri dan berjalan 1 kilometer menuju lokasi.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Masuk Pantai Ketapang BahariKredit gambar: Google Maps Poppy Meliantika Alésia

Biaya masuk Pantai Ketapang Bahari tidak dihitung per orang, melainkan per unit kendaraan. Bagi Anda yang datang dengan mobil, harga tiket masuknya adalah Rp30.000. Pengunjung yang membawa sepeda motor akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000. Harga tersebut sudah termasuk tiket parkir, namun belum fasilitas lainnya.

Jika Anda ingin beristirahat di gubuk kecil yang tersebar di beberapa titik, Anda harus membayar tambahan 20.000 rupee. Menyewa gubuk ini bersifat opsional, artinya Anda bisa berteduh di bawah pohon kelapa yang rindang. Jika ingin berenang dengan aman, ada tempat persewaan ban karet seharga 5.000 rupiah.

Aktivitas Menarik di Pantai Ketapang Bahari

Aktivitas Menarik di Pantai Ketapang BahariKredit gambar: Google Maps Ratu tabumi

Sekilas dari penjelasan di atas, sudah pasti Pantai Ketapang Bahari layak dikunjungi. Selain itu, banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan di lokasi. Berbicara tentang kegiatan, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk mereka yang belum memiliki ide!

1. Berenang dan permainan air

Aktivitas yang wajib dilakukan di pantai eksotis ini adalah berenang dan bermain air. Bagaimana tidak, siapapun yang datang ke pantai pasti ingin berbasah-basah dengan air laut, selain itu pantai ini tidak begitu berbahaya untuk aktivitas tersebut karena jarang ada ombak yang besar. Jika ingin lebih aman, silahkan sewa ban yang tersedia di sekitar pantai.

2. Kunjungi pulau

Jika sudah puas berenang dan bermain air, pilihan aktivitas selanjutnya di Pantai Ketapang Bahari adalah mengunjungi pulau di depan Anda. Tentu saja, Anda tidak hanya ingin melihatnya dari jauh, bukan? Untuk mengunjungi Pulau Kelagian dan Pulau Mahakam hanya disediakan satu alat transportasi yaitu menyewa perahu seharga 30.000 per orang.

3. Berburu spot foto

Ada banyak keindahan di pantai yang indah ini, air laut yang tenang dan pasir putih adalah bagian darinya. Selain itu, deretan pohon kelapa juga tak kalah menarik. Sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa mengabadikan setiap momen keindahannya. Apalagi jika menunggu senja, pesona sunset dijamin sebagai background foto.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Ketapang BahariKredit gambar: Ringkasan Google Maps

Dari segi fasilitas, Pantai Ketapang Bahari cukup memadai. Ada banyak fasilitas yang bisa Anda gunakan, semuanya layak untuk digunakan. Contohnya adalah tempat parkir yang luas, toilet yang bersih dan juga mushola. Fasilitas lain yang ditemukan adalah cottage sebagai tempat istirahat yang nyaman. Ada juga warung makan, bahkan jumlahnya cukup banyak.

Ada banyak cara untuk mengisi liburan, rekreasi adalah pilihan yang tepat. Di Lampung, ada banyak tempat wisata yang cocok untuk menemani liburan Anda. Pemilihan tempat wisata harus disesuaikan dengan tujuan. Jika Anda ingin merasakan liburan yang seru dan menyenangkan, Pantai Ketapang Bahari adalah tempat pertama yang harus Anda kunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button