Temui Ridwan Kamil, Bupati Sedana Sedana Artha minta tidak hanya fokus di sektor pariwisata |Balipuspanews.com - WisataHits
Jawa Barat

Temui Ridwan Kamil, Bupati Sedana Sedana Artha minta tidak hanya fokus di sektor pariwisata |Balipuspanews.com

BANGLI, balipuspanews.com– Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin rombongan Forkopimda melakukan studi banding bersama Pemprov Jabar untuk meningkatkan kinerja aparat dan kedisiplinan aparat guna memajukan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bangli menuju Era Bangli Baru, Senin (9/12). .2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta beserta rombongan disambut langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Dr. (HC) H. Mochamad Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil berada di Gedung RJ Pakuan, Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Di awal pertemuan, Bupati Sang Nyoman Sedana Arta terlebih dahulu memaparkan profil Kabupaten Bangli yang terletak di tengah Pulau Bali dan menjadi pusat peradaban Kerajaan Bali Kuno atau Sarining Padma Bhuana Bali.

Disebutkan pula bahwa Kabupaten Bangli juga merupakan kabupaten dengan sumber mata air terbanyak di Provinsi Bali dan digunakan oleh hampir seluruh kabupaten di Bali.

Selain itu, Sedana Arta juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bangli masih tertinggal jauh dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Bali.

Misalnya di bidang infrastruktur, tata kota, pengembangan objek wisata dan sebagainya. Karena itu, pihaknya kini melakukan terobosan dan lompatan kejar-kejaran.

“Di awal kepemimpinan kami, kami banyak melakukan inovasi dan program kerja yang sudah maupun yang masih berjalan. Termasuk tata kota, pembangunan Alun-Alun Kota Bangli, pembangunan gedung perkantoran dan pembangunan RSUD Bangli.

Selain itu juga ada program-program yang sedang berjalan seperti pendirian objek wisata Kintamani, pembangunan Pasar Singamandawa, Kintamani dan masih banyak program lainnya yang kami rencanakan pada tahun 2023,” ujarnya.

Bupati Sedana Arta juga menyampaikan kepada Pemprov Jabar bahwa tujuan dari kegiatan studi banding ini tidak lain adalah untuk menjalin silaturahmi antara Pemkab Bangli dengan Pemprov Jabar.

Sementara itu, pandangan Gubernur Provinsi Jawa Barat yang biasa disapa Kang Emil mengapresiasi kunjungan Pemkab Bangli. Namun, menurut Kang Emil, Bangli dihimbau untuk tidak hanya mengandalkan sektor pariwisata, mengingat profil Kabupaten Bangli yang telah digambarkan.

Namun, Anda harus memikirkan inovasi teknologi dalam suasana kerja yang santai agar bisa membuka jaringan (networking).

Selain itu, Kang Emil menambahkan bahwa sektor makanan, kesehatan, dan digital tidak terpengaruh oleh ekonomi. Karena saat ini kita masih mengalami 3 guncangan dunia yaitu digitalisasi atau handphone sudah tidak lagi menjadi alat komunikasi tetapi alat produksi untuk merespon pemanasan global, penggunaan mobil listrik sangat dianjurkan dan khususnya Kabupaten Bangli harus di ide terdepan.

“Saya kira pertanian teknologi tinggi bisa dikembangkan di Kabupaten Bangli untuk meningkatkan produksi pertanian. Sementara di bidang kesehatan, perbankan sangat ingin berinvestasi di bidang kesehatan, namun dengan catatan RS Bangli harus memiliki dokter spesialis tetap dan berkualitas,” kata Kang Emil.

Kang Emil juga telah berjanji akan siap menjaga Kabupaten Bangli dengan sungguh-sungguh. Karena itu, ia kembali menegaskan bahwa sebagai awal keseriusannya, ia akan berkunjung ke Bangli dalam waktu dekat.

Pengarang: Komang Riski
Penerbit : Oka Suryawan

– Iklan –

Source: www.balipuspanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button