Kominfo mengajak pemuda Papua dan Salatiga bekerja sama kreatif untuk bangsa - WisataHits
Jawa Tengah

Kominfo mengajak pemuda Papua dan Salatiga bekerja sama kreatif untuk bangsa

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM – Dalam rangka memaksimalkan potensi generasi muda Papua, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyelenggarakan workshop video kreatif “Workshop Digital di Teras Negeriku” bertemakan kolaborasi untuk anak negeri : Papua X Salatiga di Kota Salatiga, Selasa 25 Oktober 2022. .

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika Dikdik Sadaka mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika terus berupaya memajukan generasi muda Papua melalui berbagai cara. Salah satu strateginya adalah bekerja sama dengan anak muda Papua untuk meningkatkan kualitas konten kreatif di media sosial khususnya Tiktok dan Instagram Reels yang kini sedang digandrungi masyarakat.

Menurut Dikdik, para pemuda Papua kini telah menunjukkan prestasinya di berbagai bidang. “Ada begitu banyak pemimpin muda Papua yang saat ini bekerja dengan Kominfo. Ini komitmen kami untuk memajukan Papua, baik daerah maupun masyarakatnya,” ujarnya.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Salatiga, Pemandangan Alam Indah yang Kondusif untuk Penyembuhan

Program Lokakarya Digital Teras Negeriku yang sebelumnya diadakan di berbagai daerah di Papua, kali ini menyasar anak-anak muda Papua yang menuntut ilmu di pulau Jawa, tepatnya di Kota Salatiga. “Tentunya kita ingin ada anak-anak muda Papua di Salatiga yang bisa meningkatkan skill khususnya di bidang media sosial,” tegas Dikdik.

Pada kesempatan yang sama, Jeni Karay, seorang influencer asal Papua, membagikan pengalamannya membuat konten kreatif dan positif di media sosial. Menurutnya, membangun personal branding itu penting saat menggarap media sosial. Selain itu, Papua memiliki potensi wisata alam yang tinggi dan beragam talenta anak muda yang perlu ditunjukkan kepada dunia.

“Ini saatnya kita melangkah dan menunjukkan potensi Papua kepada banyak orang di luar sana melalui media sosial. Tentunya dengan karakteristik masing-masing personal branding Anda,” ujar Jeni.

Baca Juga: Besok 28 Oktober 2022 Hari Merah, Hari Libur Nasional? Ada peringatan sumpah pemuda

Di sisi lain, Lord Ayip, seorang influencer asal Salatiga, diundang untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini untuk mendalami bagaimana menghasilkan konten kontemporer yang positif di media sosial.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button