Pemuda Salatiga dan Papua bekerja sama untuk membuat konten kreatif - WisataHits
Jawa Tengah

Pemuda Salatiga dan Papua bekerja sama untuk membuat konten kreatif

Dengan bekerja sama dengan anak muda dari Salatiga kita bisa memajukan generasi muda Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, Salatiga – Dalam rangka mengoptimalkan potensi generasi muda Papua, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyelenggarakan workshop video kreatif “Digital Workshop Teras Negeriku” bertemakan kerjasama untuk anak bangsa. negara : Papua X Salatiga pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika Dikdik Sadaka mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika tetap berkomitmen untuk memajukan generasi muda Papua yang berbeda makna.

Salah satu strateginya adalah bekerja sama dengan anak muda Papua untuk meningkatkan kualitas konten kreatif di media sosial khususnya Tiktok dan Instagram Reels yang kini sedang digandrungi masyarakat.

Menurut Dikdik, para pemuda Papua kini telah menunjukkan prestasinya di berbagai bidang. “Ada begitu banyak pemimpin muda Papua yang saat ini bekerja dengan Kominfo. Ini komitmen kami untuk memajukan Papua, baik daerah maupun masyarakatnya,” kata Dikdik dalam siaran persnya, Kamis (27/10/2022).

Program Lokakarya Digital Teras Negeriku yang sebelumnya diadakan di berbagai daerah di Papua, kali ini menyasar para pemuda Papua yang menuntut ilmu di Pulau Jawa, khususnya di Kota Salatiga. “Tentu kita ingin ada anak-anak muda Papua di Salatiga yang bisa meningkatkan skill khususnya di bidang media sosial,” tegas Dikdik.

Pada kesempatan yang sama, Jeni Karay, seorang influencer asal Papua, membagikan pengalamannya membuat konten kreatif dan positif di media sosial. Menurutnya, membangun personal branding itu penting saat menggarap media sosial. Selain itu, Papua memiliki potensi wisata alam yang tinggi dan beragam talenta anak muda yang perlu ditunjukkan kepada dunia.

“Ini waktu kita menentukanuntuk menunjukkan potensi Papua kepada banyak orang di luar sana melalui media sosial. Tentunya dengan karakteristik masing-masing personal branding Anda,” ujar Jeni.

Di sisi lain, Lord Ayip, seorang influencer asal Salatiga, diundang untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini untuk mendalami bagaimana menghasilkan konten kontemporer yang positif di media sosial.

Workshop Digital Teras Negeriku merupakan program yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan format workshop produksi konten video pendek di media sosial. Selain dihadirkan oleh pembicara berpengalaman, peserta juga ditantang untuk langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan mengikuti kompetisi membuat konten Tiktok dan Instagram Reels.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button