Keamanan nomor satu, inilah 5 strategi efektif untuk wanita yang ingin bepergian sendiri ke India - WisataHits
Jawa Tengah

Keamanan nomor satu, inilah 5 strategi efektif untuk wanita yang ingin bepergian sendiri ke India

Ini adalah pengetahuan umum India dikenal sebagai salah satu negara paling berbahaya bagi wanita. Dikutip dari Al JazeeraMenurut laporan resmi 2018 oleh Kementerian Dalam Negeri India, seorang wanita diperkosa setiap 15 menit di India.

Lihat situasi ini, wanita dari seluruh dunia yang memiliki hobi bepergian sendiri perlu memikirkan kembali untuk mengunjungi India. Namun, kecantikan dapat meramalkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dengan menggunakan berbagai strategi yang sangat efektif.

Mulai dari nomaden duniaMariellen Ward yang melakukannya Bepergian Bepergian sendirian melalui India memberi 5 strategi efektif untuk wanita yang ingin bepergian sendiri ke negara ini. Para wanita cantik bisa mencoba strategi ini saat berkunjung ke India untuk mengunjungi berbagai tempat wisata indah dan bersejarah di negara Asia Selatan ini.

Untuk meneliti





Ilustrasi: Perjalanan ke India membutuhkan riset menyeluruh terlebih dahulu/ Foto: pexels.com/Rachel Claire
Ilustrasi: Perjalanan ke India membutuhkan riset menyeluruh terlebih dahulu/ Foto: pexels.com/Rachel Claire

Keindahan perlu diteliti terlebih dahulu agar dapat mengetahui dan memahami budaya dan tradisi tempat yang akan dikunjungi. Salah satunya menyangkut sistem relasi gender di India yang berbeda dengan negara maju. Mereka masih menggunakan budaya tradisional sebagai dasar.

Wanita cantik tidak bisa langsung berinteraksi dengan pria ramah seperti di Indonesia, di mana itu adalah normal sebagai bentuk keramahtamahan untuk saling tersenyum atau menyapa orang di depan umum.

Ketika wanita cantik sama ramahnya seperti di Indonesia, pria India bisa dianggap sebagai semacam “undangan” untuk melakukan hal-hal kasar seperti menggoda atau bahkan pelecehan seksual.

Berpakaian sopan





Ilustrasi: Strategi efektif untuk solo traveler wanita ke India adalah berpakaian sopan/ Foto: Shubham Nagralawala
Ilustrasi: Strategi efektif untuk solo traveler wanita ke India adalah berpakaian sopan/ Foto: Shubham Nagralawala

Berbeda dengan daerah Mumbai Selatan dan Goa, mayoritas masyarakat India masih sangat tradisional. Jadi, wanita cantik harus mematuhi aturan masyarakat dan berpakaian sopan.

Wanita cantik dapat berpakaian tidak hanya sopan dengan gaun yang relatif tertutup, tetapi juga mencoba mengenakan pakaian tradisional India dengan ciri tiga helai kain, yang disebut sebagai Salwar Kameez.

Dengan mengenakan pakaian jenis ini, keindahan dihargai oleh masyarakat setempat dan memungkinkan keindahan untuk berbaur dengan mereka.

Berdagang dengan percaya diri





Ilustrasi: Jalan-jalan ke India itu wajib untuk percaya diri/ Foto: pexels.com/Bhavity Indora
Ilustrasi: Jalan-jalan ke India itu wajib untuk percaya diri/ Foto: pexels.com/Bhavity Indora

Orang Indonesia dikenal sebagai pribadi yang santun mengingat sejak dini diajarkan sopan santun oleh orang tua masing-masing. Namun, di India, percaya diri jauh lebih penting daripada bersikap sopan.

Percayalah pada insting Anda, jika si cantik merasa ada yang curiga atau berniat melecehkannya, segera pergi dari sana.

Jangan repot-repot bersikap sopan kepada orang-orang yang menatap Anda, memohon, dan terlalu terlibat dalam perjalanan kecantikan. Cara terbaik adalah mengabaikannya dan pergi begitu saja.

Jika Anda mengalami kesulitan, jangan takut untuk meminta bantuan. Masyarakat India adalah tipe orang yang akan didorong-dorong ketika dipermalukan di tempat umum. Tentunya akan ada bibi dan paman yang akan berduyun-duyun membela si cantik, dan setelah itu si pelaku akan benar-benar malu.

Lokasi tempat wisata yang dikunjungi





Gambar: Rekomendasi Tempat Ramah Wisatawan yang Wajib Dikunjungi di India/ Foto: pexels.com/aditya ganpule
Gambar: Rekomendasi Tempat Ramah Wisatawan yang Wajib Dikunjungi di India/ Foto: pexels.com/aditya ganpule

Lakukan riset untuk mengetahui area mana di India yang lebih ramah turis dan lingkungan mana yang dianggap lebih aman. Mariellen Ward menyarankan untuk mengunjungi Delhi Selatan, sebuah daerah di mana para wanita cantik cenderung tidak bertemu calo, penipu, pengedar narkoba, dan orang-orang dengan niat jahat untuk mengambil keuntungan dari turis.

Selain itu, negara bagian seperti Kerala dan Rajasthan, yang lebih sering dikunjungi wisatawan, adalah pilihan terbaik bagi wisatawan pelancong tunggal Wanita. Sebuah kawasan bernama Goa menjadi tujuan wisata yang populer bagi banyak orang.

Namun, daerah ini juga merupakan lokasi dari banyak kejahatan terhadap pelancong tunggal Wanita. Juga, Goa memiliki lebih banyak budaya penggunaan narkoba jadi berhati-hatilah jika Anda memiliki tempat wisata di sana.

Perhatikan keamanan transportasi





Ilustrasi: Jaga transportasi umum tetap aman di India/ Foto: pexels.com/cottonbro
Ilustrasi: Jaga transportasi umum tetap aman di India/ Foto: pexels.com/cottonbro

Membuat Bepergian di India sering membingungkan, melelahkan, dan membuat frustrasi. Beberapa hal di India bisa sangat merepotkan, misalnya memesan tiket kereta api.

Transit di stasiun kereta api, kehadiran wanita cantik yang jelas tampak seperti orang asing mau tidak mau menimbulkan perhatian yang tidak diinginkan dan situasi yang berpotensi berisiko.

Pastikan untuk melakukan semuanya dengan hati-hati tentang perjalanan sebelumnya. Jangan sampai salah dalam merencanakan itinerary dengan tiba di tempat tujuan pada sore atau pagi hari. Apalagi jika menyangkut sarana transportasi seperti kereta api dan bus.

Juga, pastikan seseorang yang Anda percayai menjemput wanita cantik di stasiun kereta atau terminal. Hal lain yang perlu dilakukan adalah tidak mempercayai orang asing yang menawarkan bantuan atau tumpangan. Di India ada berbagai aplikasi taksi online yang bisa digunakan mis Olala dan Di atas.

Bahkan, di Delhi, ibu kota India, ada taksi dengan sopir wanita bernama wanita di atas roda. Sekarang ada Bajaj di Jaipur dengan sopir wanita bernama becak kota pink.

Selain itu, berbagai moda transportasi berbasis kereta api di Delhi dan Mumbai memiliki gerbong khusus wanita, seperti KRL Jabodetabek. Sebuah gerbong juga disediakan untuk wanita di kereta jarak jauh.

Itulah beberapa strategi efektif untuk wanita yang ingin bepergian sendiri ke India. Semoga bisa membantu beautys agar perjalanannya aman dan nyaman, ya!

***

Apakah Anda ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa menghadiri berbagai acara seru di Beautynesia? Ayo bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia, bangsa B. Cara Daftar DISINI!

(naq/naq)

Source: www.beautynesia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button