Angklung Menuju Amerika, Tim Goodwill Bandung Tampil memukau di Idaho - WisataHits
Jawa Tengah

Angklung Menuju Amerika, Tim Goodwill Bandung Tampil memukau di Idaho

Angklung Getaran dilakukan di Fete de la Musique.

Perbesar

Angklung Getaran dilakukan di Fete de la Musique. Dokumen: Kementerian Luar Negeri Indonesia

Sebelumnya, musik angklung kontemporer hadir dalam pesta musik di Kaledonia Baru, wilayah Pasifik Selatan Prancis. Grup Angklung Vibrations diwakili pada Fete de la Musique 1982 yang diprakarsai oleh Menteri Kebudayaan Prancis Jack Lang.

Festival musik sedang berlangsung di beberapa wilayah Kaledonia Baru, termasuk salah satunya di Bibliotheque Denis FREY, kota Mont-Dore, demikian laporan situs resmi Kementerian Luar Negeri, Jumat (24/6/2022). Di kota ini, “Angklung Vibrations” diundang untuk tampil selama 45 menit.

Angklung Getaran adalah grup angklung kontemporer di bawah naungan Persatuan Masyarakat Indonesia dan Keturunannya (PMIK) di Kaledonia Baru. Pada festival musik ini, grup menampilkan musik dan lagu mereka sendiri untuk dinikmati penonton.

Angklung Getaran didirikan pada tahun 2015. Di Indonesia, grup ini tampil di Saung Udjo Bandung, Institut Prancis-Indonesia di Yogyakarta, dan diundang oleh diaspora Indonesia di Solo. Selama berada di Kaledonia Baru, grup ini tampil di berbagai acara. Pada tahun 2018, grup ini merilis album berjudul Can We.

Dalam berbagai kesempatan, grup Angklung Vibrations telah mendukung KJRI Noumea dalam mempromosikan budaya Indonesia di Kaledonia Baru.

Belum lama ini, perwakilan Indonesia juga mengikuti acara budaya di Turki.

KJRI Istanbul melakukan diplomasi kuliner Indonesia dengan berpartisipasi aktif dalam Beyoglu International Flavours Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Beyoglu selama 5 hari penuh paling lambat tanggal 15 Juni sampai dengan paling lambat 19 Juni 2022 dan pusat wisata unggulan Galataport akan , Istambul.

Infografis Daeng Soetigna II

Perbesar

Daeng Soetigna, Bapak Angklung Indonesia (Liputan6.com/Tri Yasni)

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button