Kombes Pol M. Arsal Sahban, salah satu pendiri STIMLASH, ternyata sangat concern terhadap dunia pendidikan. - WisataHits
Jawa Barat

Kombes Pol M. Arsal Sahban, salah satu pendiri STIMLASH, ternyata sangat concern terhadap dunia pendidikan.

Kombes Pol M. Arsal Sahban, salah satu pendiri STIMLASH, ternyata sangat concern terhadap dunia pendidikan.

Halo Bogor – Kombes Pol dr. M. Arsal Sahban yang saat ini berprofesi sebagai dosen senior di STIK-PTIK terbukti sangat concern terhadap dunia pendidikan. Beliau juga salah satu pendiri dan anggota Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya Makassar. Dimana yayasan tersebut membawahi Lasharan College of Management (STIMLASH).

STIMLASH sendiri saat ini telah membuka program sarjana dan pascasarjana di bidang manajemen. Baru-baru ini Lasharan Jaya College of Management menjalin kerjasama dengan Northern Illinois University (NIU) di Chicago, Amerika Serikat. NIU sendiri merupakan salah satu universitas negeri terdaftar Tier 1 terbaik di dunia.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Executive Director Global Institute of Northern Illinois University (NIU) Chicago, USA, Eric Jones, Ph.D dengan Chair Lasharan College of Management (STIMLASH) Jaya Dr. Hernita, SE, MM berlokasi di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Lasharan Jaya di Jalan Abdullah Daeng Sirua 106 Makassar.

Baca Juga: Airlangga Pastikan Golkar Resmi Umumkan Calon Presiden 2024

Di sela-sela penandatanganan, Kombes Pol Dr. M. Arsal Sahban selaku pendiri Stimlash yang dihubungi di tempat lain mengaku kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia baik bagi dosen maupun mahasiswa STIMLASH.

“Bentuknya akan berupa pertukaran pelajar dan kerjasama di bidang penelitian. Kami ingin meningkatkan sumber daya manusia lulusan Stimlash yang tidak hanya baik dan unggul tetapi juga berwawasan internasional,” ujar pria yang saat ini bekerja sebagai dosen senior di PTIK Polda Jakarta ini.

Baca Juga: Wisata Edukasi Ala Presiden Jokowi Berkunjung ke Candi Prambanan, Jogyakarta Bersama Keluarga

Arsal menambahkan, kerjasama ini sebenarnya memperkuat MoU yang telah terjalin pada tahun 2014 dengan memasukkan beberapa poin tambahan yang secara signifikan memperluas koneksi keilmuan dan kerjasama akademik yang lebih erat.

“Saat itu kami pergi ke Amerika yang diwakilkan oleh kakak saya. Sekarang mereka datang ke kampus STIMLASH,” kata Arsal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button