98 gereja dan tempat ibadah dijaga ketat oleh Petugas Gabungan - WisataHits
Jawa Barat

98 gereja dan tempat ibadah dijaga ketat oleh Petugas Gabungan

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. ADALAH

CIBINONG – Polres Bogor memberangkatkan ratusan anggotanya ke 98 gereja dan tempat yang menjadi tempat ibadah Natal di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor.

Selain gereja, ada 18 gedung komersial, 5 hotel, dan 25 rumah warga yang disebut akan menggelar misa dan kebaktian Natal di tahun 2022.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin mengatakan, setiap gereja atau tempat ibadah umat Kristiani dijaga oleh 3 hingga 5 petugas keamanan di Ring 1 kegiatan, di luar pengamanan lalu lintas dan jalur wisata yang ada.

“Setiap gereja dan tempat ibadah kami jaga demi keamanan dan kenyamanan mereka dalam menjalankan ibadah,” kata Iman Imanuddin kepada wartawan.

Lanjutnya, Ada poin-poin yang menjadi perhatian khusus saat perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bogor. Total ada 130 titik yang menjadi tujuan pengamanan bersama TNI, Polri, pemerintah daerah termasuk ormas dan pramuka.

“Sebagai tim kami mengamankan sejumlah tempat yang dipertaruhkan,” jelasnya

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin memastikan penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru di wilayahnya berjalan sempurna. Pemkab Bogor mendukung bantuan sembako dan kebutuhan tenaga di posko pengamanan Natal dan Tahun Baru yang ada.

“Saya akan pastikan kami memenuhi kebutuhan pangan dan lain-lain,” kata Burhanuddin.

Secara total, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Bogor akan dijaga oleh 2.500 pegawai gabungan. Forkopimda Kabupaten Bogor tetap mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih ada pandemi Covid-19 varian XBB.

“Ada kekhawatiran jumlah kasus meningkat di awal tahun 2023, sehingga kami berharap tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. = YA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button