Strategi influencer Famtrip untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari India - WisataHits
Yogyakarta

Strategi influencer Famtrip untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari India

Frase.id – Dalam rangka revitalisasi pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengadakan Familiarization Trip (Famtrip) bagi influencer dari India untuk menarik lebih banyak wisatawan dari India.

Kegiatan fam trip ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan influencer India terhadap destinasi wisata di Indonesia dengan memperkenalkan berbagai destinasi wisata mulai dari sejarah, tempat wisata dan destinasi wisata sekitarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari promosi untuk menggairahkan pariwisata di tanah air.

Influencer India membuat konten promosi di acara famtip. (Foto: Kemenparekraf)

Plt. Regional Tourism Marketing Director I Agustini Rahayu menjelaskan, acara fam trip yang digelar pada 4-10 Agustus 2022 itu memperkenalkan delapan influencer yang terdiri dari empat selebriti/influencer dan empat kru sebagai peserta fam trip destinasi Indonesia.

Acara ini mengunjungi beberapa destinasi dari Jakarta, Yogyakarta hingga Bali dengan fokus pada empat tema yaitu destinasi kuliner, budaya, kesehatan, dan bulan madu.

Kegiatan fam trip ini merupakan bagian dari kampanye promosi #ItsTimeforBali untuk membangkitkan dan melestarikan Bali Destinasi Wisata Terpopuler.

Influencer India membuat konten promosi di acara famtip. (Foto: Kemenparekraf)

“Upaya ini sekaligus memperkenalkan potensi wisata Indonesia lainnya kepada wisatawan asal India. Selain Bali, peserta juga akan menjelajah Jakarta dan Yogyakarta,” kata Agustini Rahayu, Minggu (22/7/22) di Jakarta.

Wisatawan dari India telah menjadi fokus pasar Indonesia sejak 2016 dan merupakan salah satu pasar yang melihat pertumbuhan wisatawan tertinggi setiap tahun. Pada tahun 2015 terdapat 353.444 wisatawan asal India dan pada tahun 2019 meningkat lagi menjadi 657.300 orang.

Influencer India juga telah diperkenalkan ke tujuan wisata perkotaan seperti Jakarta, yang identik dengan bisnis modern dan pusat perbelanjaan. Sementara itu, di Yogyakarta, wisata budaya dan alam ditawarkan kepada influencer India.

“Mereka mendukung dan menyambut baik pelaksanaan fam trip ini karena merupakan upaya kolektif yang efektif untuk meningkatkan kesadaran, yang pada akhirnya mempengaruhi keputusan untuk memilih destinasi Indonesia sebagai destinasi wisata,” kata Agustini. [Syifaa]

Source: thephrase.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button