Libur Tahun Baru, Pengunjung Ndayu Park Sragen Meledak Hingga 2 Kali - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Libur Tahun Baru, Pengunjung Ndayu Park Sragen Meledak Hingga 2 Kali – Solopos.com

Libur Tahun Baru, Pengunjung Ndayu Park Sragen Meledak Hingga 2 Kali – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ribuan orang menyaksikan penampilan barongsai dan barongsai Tripusaka Solo yang seolah memeriahkan Ndayu Fiesta 2023 di pelataran Ndayu Park Sragen saat libur tahun baru 2023, Minggu (1/1/2023). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Pengunjung Taman Ndayu Sragen jelang liburan Tahun Baru 2023, Minggu (1/1/2023). Hingga Minggu sore, jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat dibanding hari libur biasa.

Pada hari libur biasa pengunjung yang datang hanya 1.000-2.000 orang, namun pada hari libur tahun baru bisa mencapai 4.000 orang. Lebih dari 5.000 pengunjung diharapkan pada Minggu sore.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Banyak atraksi bagi pengunjung Ndayu Park yang dikemas acara nDayu Fiesta 2023. Pertunjukan barongsai Tripusaka Solo menarik ribuan pengunjung yang memenuhi halaman depan rumah makan Ndayu Park di Sragen.

Ada barongsai dan tiga barongsai yang nampaknya mengejutkan pengunjung. Mereka mengisi bingkisan merah yang dibagikan oleh tim barongsai untuk diisi dengan sedekah seikhlasnya.

Beriklan dengan kami

Dari 50 anggota tim barongsai, 95% stafnya adalah orang Jawa dan sisanya keturunan Tionghoa. Reog Ponorogo juga menjadi daya tarik bagi pengunjung terutama anak-anak.

Gerakan seniman Reog dengan musik tradisional Reog menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung terutama anak-anak. Ada juga pentas dengan Balisa dan Zelinda Malay Orchestras (OM).

acara khususnya di Taman Ndayu, hanya pada saat Libur Tahun Baru dan Libur Lebaran. Setelah pandemi Covid-19 selama dua tahun, kami mencoba melakukan ini untuk pertama kalinya acara Lokal selama liburan Tahun Baru. Ternyata animo masyarakat luar biasa,” kata Krestiyanto Dwi Nugroho, pengelola fasilitas wisata Ndayu Park di Sragen kepada wartawan, Minggu siang.

“Sampai sore ini ada 4.000 pengunjung. Para pengunjung ini rindu mi atau bolak-balik. Sore ini akan lebih dari 5.000 orang,” imbuhnya merujuk pada jumlah pengunjung di Ndayu Park Sragen.

dia berkata acara Hari libur nasional ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pengunjung yang masuk hanya perlu membayar tiket seharga Rp 15.000 per orang. Anda dapat menikmati semua hiburan secara gratis.

Beriklan dengan kami

Koleksi 30 spesies hewan

Selain hiburan, banyak tempat wisata pilihan di Ndayu Park yang memiliki daya tarik tersendiri, seperti kolam renang, bebek air, kebun binatang dan lain sebagainya. Tiket untuk semua wahana ini hanya Rp 5.000 per orang kecuali untuk kolam renang yang dikenakan biaya Rp 10.000 per orang.

“Ada 30 spesies hewan di kebun binatang, antara lain kanguru, buara, beruang madu, monyet, ular, dan hewan lainnya. Kami tidak memiliki hewan liar seperti harimau,” jelasnya.

Tempat parkir sepeda motor memenuhi hampir seluruh area Taman Ndayu Park Sragen. Tempat parkir juga ramai di jalur masuk dan keluar pengunjung.

Krestiyanto mengaku, fasilitas parkir belum maksimal karena lahan parkir digunakan untuk pertunjukan reog dan panggung musik dangdut.

“Pada hari biasa kami menjual wahana keluar. Pada liburan natal lalu, antusiasme tidak sebesar liburan tahun baru. Bagi keluarga yang ingin menginap, Ndayu Park juga memiliki 15 unit penginapan dengan harga kamar terjangkau mulai Rp 250.000 per kamar,” jelasnya.

Beriklan dengan kami

Kebanyakan pengunjung Taman Ndayu berasal dari daerah sekitar Sragen, seperti Karanganyar, Ngawi, dan Purwodadi. Seorang pengunjung asal Sine, Ngawi, Jawa Timur, Ayas, 32, sedang berlibur di nDayu Park bersama istri dan dua anaknya.

Ia mengaku sudah dua kali berlibur ke Taman Ndayu, yakni 2-3 tahun lalu dan saat liburan tahun baru 2023. “Bagi saya yang terpenting anak-anak senang. Juga dekat dengan Ngawi. Wahana wisatanya banyak dan lumayan dan tiketnya murah,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button