Khofifah menunjuk petahana walikota Batu untuk menggantikan Dewanti Rumpoko - WisataHits
Jawa Timur

Khofifah menunjuk petahana walikota Batu untuk menggantikan Dewanti Rumpoko

Khofifah menunjuk petahana walikota Batu untuk menggantikan Dewanti Rumpoko

SurabayaNetwork.id- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Aries Agung Paewai S.STP. MM saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim sebagai Plt. (Pj) Walikota Batu di Gedung Negara Grhadi, Surabaya.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-63344 Tahun 2022 Tanggal 27 Desember 2022 Tentang Pengangkatan Pj Walikota Batu Provinsi Jawa Timur.

Pelantikan Plt Wali Kota Batu dilakukan karena masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, yakni Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, berakhir pada 27 Desember 2022.

Sebelumnya, Khofifah juga melantik Sekda Kota Batu sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu Zadim Efisiensi, yang merupakan Sekda Kota Batu sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 131/1452/011.2/. 2022 mulai 27 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima antara Plh. Walikota Batu Zadim Efisiensi untuk bertindak. Walikota Batu Aries Agung Paewai.

Baca juga: Ingin Anak Anda Pintar Bahasa Inggris? 3 rekomendasi film ini bisa membuat anak lebih keren dan lancar

Khofifah berpesan untuk melanjutkan semua program yang sedang berjalan. Terutama pengembangan sektor pariwisata yang menjadi ikon kota Batu. Ia pun berpesan kepada walikota incumbent Kota Batu untuk memperkuat industri kreatif.

Jika sektor pariwisata lebih dipupuk dan dikembangkan, maka ia yakin hal ini juga akan mendongkrak perkembangan Kota Batu lebih cepat lagi. Mulai dari sektor bisnis melalui UMKM hingga industri kreatif di wilayah Malang Raya dan Jawa Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button