Terkenal karena angker dan tempat ditemukannya mayat, kini dikunjungi ribuan orang - WisataHits
Jawa Timur

Terkenal karena angker dan tempat ditemukannya mayat, kini dikunjungi ribuan orang

INDOZONE.ID – Salah satu pantai terpopuler di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur adalah Pantai Gemah. Pantai di Desa Keboireng Kecamatan Besuki yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Gemah berada di kawasan yang sama dengan Jalur Lintas Selatan (JLS) dan dapat diakses oleh semua jenis kendaraan. Dari sepeda motor, mobil keluarga hingga bus wisata, semuanya mudah diakses. Karena pantai ini hanya berjarak 150 meter dari jalan raya.

pantai gemahPantai Indah Ini Dulunya Tempat Berhantu (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Akses yang mudah, biaya masuk yang murah hanya Rp 10.000 per orang dan pantai panjang yang indah membuat Pantai Gemah sangat diminati wisatawan. Selain itu, banyak fasilitas pendukung juga tersedia, antara lain tempat parkir, toilet umum, mushola dan restoran.

Wisatawan di pantai ini juga bisa menggunakan fasilitas sewa seperti Flying Fox seharga Rp 20.000, All Terrain Vehicle (ATV) 250cc Rp 100.000 per jam, ATV 150cc Rp 80.000 per jam, Mini Trail Rp 60.000 per jam. Selain itu, ada juga banana boat dan perahu untuk berlayar di sekitar pantai.

Bagi yang suka selfie atau selfie, pantai ini juga sangat cocok karena pantainya sangat indah. Pemandangan alam di sekitar pantai juga sangat indah, karena terdapat ratusan pohon cemara udang yang ditanam berjajar sangat rapi di dekat pantai.

pantai gemahMenawarkan banyak fasilitas wisata (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Namun siapa sangka di balik semua kelebihan yang dimiliki Pantai Gemah, ternyata ada fakta unik yang belum banyak diketahui orang. Dahulu, sebelum dibukanya Jalur Lintas Selatan (JLS) pada tahun 2016, Pantai Gemah merupakan pantai yang jarang dijamah orang karena hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki.

pantai gemahPantai Gemah ramah turis (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Karena kawasan di sekitar pantai ini merupakan hutan belantara yang terkenal angker. Sedangkan pantainya adalah pantai tersembunyi yang hanya digunakan untuk pembuatan garam. Selebihnya, pantai ini dikenal sebagai pantai tempat ditemukannya mayat-mayat yang hilang di laut.

pantai gemahRibuan orang datang ke pantai ini setiap hari (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Sejak dibuka pada tahun 2017, Pantai Gemah terus mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Rata-rata 500-1.000 wisatawan pada hari kerja dan 7.000-10.000 wisatawan pada akhir pekan. Bahkan saat libur panjang Idul Fitri dan Tahun Baru, jumlah pengunjung bisa mencapai 15.000 orang per hari.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button