Ajang Batu Tourism Awards 2022, Dewanti Rumpoko Puji Kebersamaan dan Keikhlasan Masyarakat Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Ajang Batu Tourism Awards 2022, Dewanti Rumpoko Puji Kebersamaan dan Keikhlasan Masyarakat Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq (kiri) dan Sekda Kota Batu Zadiem Efficiency meluncurkan Kalender Pariwisata 2023 bersamaan dengan Tourism Prize 2022 yang akan diumumkan pada Rabu (13/4/2020). 2022) malam.Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq (kiri) dan Sekda Kota Batu Zadiem Efficiency meluncurkan Kalender Pariwisata 2023 bersamaan dengan Tourism Prize 2022 yang akan diumumkan pada Rabu (13/4/2020). 2022) malam.

BATU (SurabayaPost-id) – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko memuji persatuan dan keikhlasan masyarakat Batu.

Hal itu disampaikan Dewanti Rumpoko di sela peluncuran kalender wisata dalam rangka acara Batu Tourism Award 2022 yang diserahkan Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu pada Rabu malam (13/12/2022) di Bunga Boutique Resort Club , Kota Batu.

Kegiatan yang diprakarsai Disparta Kota Batu bertajuk “Batu Tourism Award 2022” ini merupakan penghargaan pariwisata tertinggi di Kota Batu, yaitu penghargaan bergengsi tingkat Jawa Timur yang diberikan langsung oleh Dewanti Rumpoko.

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko memberikan sambutanWalikota Batu Hj Dewanti Rumpoko memberikan sambutan

Dalam kesempatan itu, Dewanti menyatakan pariwisata dan perekonomian Kota Batu masih bisa berkembang pada 2022, meski tidak secepat sebelum pandemi.

“Kebersamaan dan keikhlasan masyarakat Kota Batu. Jika perlu, masyarakat Kota Batu tak segan-segan membantu dengan tulus. Contohnya seperti pemberian tanah untuk pembangunan jembatan baru dan akses jalan,” kata Dewanti.

Menurutnya, semua prestasi dalam kepemimpinan bukan miliknya.

“Prestasi ini milik masyarakat Kota Batu yang telah berpartisipasi dalam program pembangunan Kota Batu dan mendoakan keberhasilannya,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi mendalam melalui video teleconference.

“Saya sangat mengapresiasi acara Batu Tourism Award 2022. Sukses Bu Wali, semoga acara Batu Tourism Award 2022 dapat menjadi pendorong revitalisasi pariwisata. Mari bangkit lebih kuat melalui perjalanan di Indonesia,” ujar Sandiaga.

Arief As Siddiq, Kepala Disparta Kota Batu, bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat peluncuran kalender wisata 2023Arief As Siddiq, Kepala Disparta Kota Batu, bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat peluncuran kalender wisata 2023

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu (Kadisparta) Arief As Sidiq mengatakan Kota Batu mengalami keterpurukan di masa pandemi.

“Terutama di sektor pariwisata. Namun sebagai bentuk pengakuan, Dinas Pariwisata memberikan penghargaan kepada para pelaku industri dan seniman yang telah berkontribusi pada sektor pariwisata di Kota Batu,” kata Arief.

Selain itu, kata dia, seluruh desa di Kota Batu telah menjadi desa wisata, dengan 9 desa masih menjadi desa percontohan, 5 desa dalam pengembangan, dan 13 desa sisanya dikategorikan sebagai desa wisata lanjutan.

“Untuk tahun 2022, Batu Tourism Award mengangkat brand ‘Shinning Power’ yaitu kesatuan kekuatan masyarakat dan industri pariwisata, kerajinan dan budaya kota Batu untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan kesadaran masyarakat.

“Saya sangat bangga dan senang dengan penghargaan ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua pariwisata di Kota Batu saat ini dan kedepannya,” harapnya.

Seperti diketahui, acara ini menghadirkan berbagai pertunjukan seperti Shining Creative Contemporary Fashion Show by Kangni 2022, Shining Tuli Theater bertajuk Silent in Sound dan Flash Mob Museum Angkut.

Acara bertajuk Batu Tourism Award 2022 digelar Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu pada Rabu malam (13/12/2022).Acara bertajuk Batu Tourism Award 2022 digelar Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu pada Rabu malam (13/12/2022).

Sementara untuk penyerahan Batu Tourism Award 2022, semuanya mendapatkan piagam penghargaan untuk 10 Desa Wisata Dewi Cemara di Jawa Timur.

Desa Pandanrejo Desa Wisata Kuliner Tradisi Terbaik Desa Tempe, Desa Beji, Taman Pagupon Destinasi Wisata Alam Coban Talun Award, Sanggar Seni Kreatif Award

Ki Iswandi Padepokan Gunung Ukir, Penghargaan Penjaga Punden Mbah Ngatenu.

Selain itu, Penghargaan Subsektor Ekonomi Kerajinan, Eco Print Award untuk Ekonomi Kreatif Subsektor Batik Zaitun Fashion.
Penghargaan Subsektor Kreatif Musik Musik Khusus Kotaku.

Penghargaan Subsektor Ekonomi Kreatif Seni Pertunjukan Award, Endang A Shobirin, Flash Mob Museum Transportasi, Laporan Data Anugerah Keberlanjutan Tertib Kunjungan Petik Buah Apel Mandiri.

Rapi Akomodasi Penghargaan Laporan data kunjungan hotel Ciptaningati, pelayanan prima dan catatan kesehatan yang baik, Aston Inn Batu, supir wisata favorit Pak Dauri, hotel terpopuler, klub bunga butik resor, sosok inspiratif perhotelan Dwi Endang.

Kemudian kata mitra Pemkot Batu dalam penanganan Covid-19 Prof DR Roland Mezack, Ketua Yayasan Pelayanan Alkitab Indonesia Kota Batu, Petani Prestasi Rakhmad Hardiyanto, Brand Initiator Arief As Sidiq, Aktivis Sanduk Inspiratif, Katarina Dian N, Ketua Sanduk Asosiasi.

Penyerahan secara simbolis 5 kendaraan segala medan kepada Desa Wisata Sumberbrantas untuk mendukung wisata alam di Brakseng
Kepala Desa Sumberbrantas.

Pemenang kategori Batu Art Festival Jatim Park Group, Juara 3 JTP 3 Juara 2 Museum Angkut, Juara 1 JTP 2.

Kategori PHRI, Juara 3 Kusuma Agrowisata, Juara 2 Selecta, Juara 1 Kategori Umum Bunga Boutique Resort Club, Juara 3 Yudi, Juara 2, Rinox Juara 1 Akbar. Batu Art Flower Carnival Juara 3 Desa Sidomulyo Juara 2 Desa Sumberejo Juara 1 Desa Gunungsari.

Lomba Film Cerpen BPBD Kota Batu, Juara 5 Lumbung Strawberry Our Story, Juara 4 Taman Gunung Langit, Juara 3 Wonderful Of Orchid Village, Juara 2 Glendo Barong, Juara 1 Sungai Tematik Kali Mawar dan Kali Brantas (Gus).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button