Tiket & Wahana AMERTA WATERPARK Wonosobo - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana AMERTA WATERPARK Wonosobo

Tiket & Wahana AMERTA WATERPARK Wonosobo

Harga tiket masuk Amerta Water Park : Rp 10.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor Telepon: 0286324364. Alamat/Lokasi: Tembelang, Rojoimo, Wonosobo, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56315.

Bermain di air adalah hal yang sangat mengasyikkan. Alih-alih bermain di water park, bermain di tengah hujan membawa kebahagiaan tersendiri. Apakah kolam buatan atau kolam alami, yang terpenting adalah kebersihan dan kejernihannya. Sebaik Taman Air Amrita di Wonosobo, Jawa Tengah.

Arena Renang atau taman air yang dikuduskan sebagai tempat bermain, tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga bisa menikmatinya. Ada kolam dengan kedalaman yang bervariasi, serta wahana air lainnya. Salah satunya adalah slide berputar.

Harga Tiket Masuk Amerta Water Park

Berbeda dengan wahana air lainnya, tempat wisata ini menawarkan tiket masuk yang murah. Sangat terjangkau mengingat sudah banyak permainan yang tersedia.

Biaya masuk
Tiket masuk anak/dewasa Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk WONOLAND Wonosobo dan Ragam Wahananya

Dari informasi yang kami peroleh, saat ini untuk mengunjungi Amerta Water Park Anda harus melakukan pembelian di restoran dengan minimal transaksi Rp 20.000.

Jam buka taman air

Meski harga tiket bervariasi, jam buka tetap sama. Pada hari biasa dan hari libur, pengunjung bisa menikmati tempat ini dengan puas. Dari pagi sampai sore puas dengan permainan dan wahana air yang ada.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Berbagai permainan di Amerta Water Park

Anak-anak bermain air dengan gembiraAnak-anak bermain air dengan gembira. Foto: Gmap/Yoyok Sakiyo

Sampai saat ini Wonosobo dikenal sebagai tempat dengan suhu yang sejuk bahkan dingin. Dan salah satu tempat yang selalu menjadi favorit adalah Dieng. Namun Wonosobo tidak hanya tentang Dieng saja, ada juga wisata lain yang bisa dikunjungi. Adalah Amerta Waterpark yang menawarkan berbagai wahana air yang asyik dan seru.

Ada beberapa kolam yang bisa digunakan pengunjung. Kolam ini tersedia dalam berbagai ukuran dan kedalaman. Ada kolam khusus untuk anak-anak yang kedalamannya hanya setinggi betis orang dewasa. Tentunya sangat aman, bahkan untuk anak-anak pun tidak akan tenggelam.

Baca: Tiket Masuk Dataran Tinggi Dieng Wonosobo dan Kawasan Wisata Dieng

Seluncuran kolam anak-anak lebih kecil dari yang dewasa. Pancurannya tidak terlalu deras agar tidak melukai anak-anak. Tingkatkan ke kolam yang lebih besar, dan tentu saja sedalam sekitar 1 meter. Ada juga perosotan yang jauh lebih tinggi dan berkelok-kelok di sini.

Slide yang menarik di slide

Kolam Taman Air AmertaKolam renang taman air Amerta. Foto: Gmap/Winda Sukma Anindita

Ada berbagai jenis slide yang bisa Anda coba. Mulai dari bawah, ke atas. Pengunjung juga bisa mencoba perosotan tanpa harus menggunakan ban apung. Tapi sebaiknya, kenakan baju renang agar perosotan lebih menyenangkan.

Untuk anak-anak, ada berbagai jenis kolam yang bisa dicoba. Pinggang pendek dan terdiri dari berbagai jenis. Ada seluncuran lurus dan langsung di kolam dangkal. Ada juga yang berkelok-kelok, dengan pancuran di bagian atas.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Sedangkan untuk remaja dan dewasa ada perosotan yang lebih sulit. Lebih tinggi, dengan lebih banyak liuk. Tentu saja, tergelincir ke kolam yang lebih dalam dan perairan yang lebih dingin. Suara jeritan anak-anak berlarian begitu kencang hingga memecah suasana.

Tempat foto unik di taman

Taman bermain air Amerta yang terlihat ceriaTaman bermain air Amerta yang terlihat ceria. Foto: Gmap/Farid Indra Gunawan

Selain menawarkan wahana air, Amerta Water Park juga menawarkan wahana bermain. Di taman ini, wisatawan bisa menikmati sinar matahari yang cerah diselimuti suhu yang sejuk. Ada beberapa wahana sederhana namun tetap menyenangkan. Berakar di rerumputan, yang membuat taman ini semakin ceria dengan permainan warna-warni.

Ada perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan permainan memanjat yang menyenangkan. Ada juga spot foto unik dan gratis yang bisa digunakan untuk berfoto. Seperti spot foto balon udara, dengan balon warna warni dan keranjang coklat bertuliskan “Amerta”. Pengunjung bisa masuk ke bagian belakang balon udara untuk merasakan sensasi terbang di dalam balon udara.

Baca: Tiket Masuk Bukit Sikunir Dieng Wonosobo dan Kegiatannya

Ada juga spot foto kincir angin yang merupakan gedung tertinggi di taman ini. Pabrik dibangun dalam bentuk persegi panjang, dengan dinding bata merah. Atapnya ubin dengan satu langkah. Sedangkan di bagian depan terdapat besi yang berfungsi seperti kincir angin.

Berpose di depan mobil balap

Foto siap pakai Lightning McQueenGambar siap pakai Lightning McQueen. Foto: Gmap/Tuhat Wajib Rokhmad

Seperti Museum Angkut Malang, tempat wisata ini juga menawarkan arena foto pedalaman. Berikut adalah show car – car yang bisa dijadikan spot foto yang menarik. Bedanya, ini bukan mobil jadul, melainkan mobil cantik berwarna cerah. Salah satunya adalah mobil Lightning McQueen dengan warna merah menyala.

Mobil ini ditempatkan di dalam pagar besi. Berbahan dasar rumput sintetis, tampilannya seperti mobil balap sungguhan. Karena berpagar, pengunjung tidak diperbolehkan melewati pagar tersebut. Juga, mengendarainya, tentu saja, tidak diperbolehkan.

Pengunjung bisa berfoto di depan pagar dengan latar belakang mobil balap ini. Banyak turis anak yang heboh berfoto di depan mobil ini.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Jawa Tengah

Fasilitas Taman Air Amerta Wonosobo

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang bagi wisatawan. Toilet, flushing room, mushola, tempat parkir semua tersedia dan terawat. Selain itu, terdapat kantin di sini bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati kuliner. Dan dipinggir kolam juga terdapat gazebo untuk berteduh sambil melihat anak-anak bermain.

Lokasi Taman Air Amerta Wonosobo

Taman hiburan ini terletak di Tembelang, Desa Rojoimo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo. Terletak di pusat kota, taman wisata ini sangat mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button