Pulau Gili Ketapang, tempat terbaik untuk melihat sunset di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Pulau Gili Ketapang, tempat terbaik untuk melihat sunset di Jawa Timur

jakarta

Pulau Gili Ketapang di Probolinggo merupakan salah satu spot sunset terbaik di Jawa Timur. Keindahan sunsetnya tidak kalah dengan Bali.

Pulau Gili Ketapang terletak di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Untuk menyeberangi Pulau Gili Ketapang, pengunjung dapat menggunakan transportasi perahu tradisional dari dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga di kota Probolinggo.

Pulau Gili Ketapang terletak kurang lebih 4 mil laut di sepanjang perairan pantai utara Probolinggo. Perjalanan panjang ini tidak ada ruginya karena dalam perjalanan pengunjung disuguhi hembusan angin dan tenangnya ombak perairan timur Jawa.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sunset di pulau Gili KetapangSunset di pulau Gili Ketapang. Foto: M Rofiq/detikJatim

Jika dari kejauhan terlihat hamparan pasir putih yang terhampar, itu pertanda keindahan Pulau Gili Ketapang telah menyapa Anda. Tidak hanya pantainya yang indah, air laut di sini juga jernih. Mungkin itulah yang membuat pulau berpenduduk lebih dari 10.000 orang ini semakin nyaman bagi pengunjung.

Pemandangan semakin indah saat sore menjelang, terutama saat matahari mulai tenggelam di bawah ufuk barat. Membuat warna laut menjadi kuning keemasan. Momen-momen seperti inilah yang membuat pengunjung dan warga sadar melangkah ke pantai berpasir putih.

PulauGili Ketapang. Foto: (Yosia Solaiman/d’Traveler)

Mereka tidak melewatkan momen matahari terbenam dengan mengabadikan lukisan Tuhan dengan kamera ponsel mereka.

Matahari terbenam di pantai Pulau Gili Ketapang dianggap salah satu yang terbaik di Jawa Timur. Saat musim kemarau, ini adalah waktu yang tepat untuk melihat matahari terbenam dari Pulau Gili Ketapang.

Salah satu warga pulau Gili Ketapang Nur Jaelani mengatakan banyak wisatawan dan pengunjung yang tidak melewatkan sunset di lokasi snorkeling Gili Ketapang. Menurutnya, pemandangan ini tidak sama dengan sunset dari Gunung Bromo di Bali.

“Tidak kalah indah dan indahnya sunset dan sunset dari pulau Gili Ketapang, saat cuaca cerah di sore hari tidak kalah dengan sunset dari Gunung Bromo dan pulau Bali. , ke pulau Gili Ketapang untuk datang snorkeling,” kata Nur Jaelani.

Sunset di pulau Gili KetapangSunset di pulau Gili Ketapang. Foto: M Rofiq/detikJatim

Sementara itu, salah satu wisatawan, Mustofa Amal, mengaku tidak menyangka Gili Ketapang menyimpan keindahan sunset bersamaan dengan keindahan wisata bawah lautnya.

“Sunset di pulau Gili Ketapang sama bagusnya dengan sunset di Gunung Bromo dan pulau Bali. Banyak wisatawan dan masyarakat lokal berkumpul di kawasan pasir putih untuk berswafoto dan berfoto dengan kamera handphone di cuaca cerah. sunset,” tambah mustofa.

Penasaran dengan indahnya sunset di pulau Gili Ketapang? Tak ada salahnya merencanakan liburan ke sini akhir pekan ini. Tunggu, rek!

Artikel ini dimuat di detikJatim.

Tonton video Jajal Nongkrong di Cafe Instagramable di Tebing Gunung Kidul
[Gambas:Video 20detik]
(Pena/Pena)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button