Cari tahu tentang tiket masuk Danau Sarangan Magetan, jam operasional dan fasilitasnya: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Cari tahu tentang tiket masuk Danau Sarangan Magetan, jam operasional dan fasilitasnya: Okezone Travel

DANAU Sarangan, jadi salah satu tempat wisata yang menyimpan keunikan tersendiri di dalamnya. Terletak di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Danau yang satu ini sering dikunjungi wisatawan saat liburan tiba. Berapa harga tiket masuknya?

Dirangkum dari berbagai sumber, tiket masuk Telaga Sarangan seharga Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Sedangkan parkir Rp 5.000 untuk mobil, Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk bus.

Menariknya, Danau Magetan ini memiliki mitos yang membuatnya lebih menarik bagi manusia. Ini bukan tentang arwah yang berkeliaran di sana, tetapi kepercayaan bahwa sepasang kekasih putus ketika mereka mengunjungi Telaga Sarangan.

Infografis Wisata Gua Sukabumi

Oleh karena itu, sebagian pecinta meyakini dan menghindari Telaga Sarangan sebagai tempat bagi mereka karena takut ditinggalkan di tengah jalan.

Hal ini karena dikatakan berasal dari kekuatan gaib, juga dikenal sebagai kutukan. Namun ingat kembali, ini hanyalah kepercayaan masyarakat Telaga Sarangan yang terbentuk sejak saat itu.

Selain mitos bahwa kedua sejoli ini akan segera menghilang setelah mengunjungi Danau Sarangan, ada juga legenda yang cukup populer tentang dua naga yang menghuni tempat itu. Kedua naga tersebut dikisahkan sebagai titisan Kyai dan Nyai Pasir serta Nyai Jalilung.

Namun dibalik itu semua, Danau Magetan ini memiliki keindahan tersendiri. Hotel ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan dikelilingi perbukitan. Jadi suasananya sangat bagus dan udaranya segar.

Oh ya, Anda juga bisa mengelilingi danau dengan perahu dayung atau speedboat. Harga yang ditawarkan untuk menyewa kedua kendaraan ini bervariasi, mulai dari Rp 60.000 Anda sudah bisa merasakan sensasi jelajah keindahan Danau Magetan ini.

Tak hanya itu, fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap. Ada mushola, tempat parkir, toilet dan warung makan. Ada juga penyewaan akomodasi di daerah tersebut.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button