Tiga tempat wisata di Malang akan menjadi obyek Lomba Karya Tulis dan Foto Porwanas XIII 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Tiga tempat wisata di Malang akan menjadi obyek Lomba Karya Tulis dan Foto Porwanas XIII 2022

PANITIA KOMPETISI: Kepala Unit Pelaksana Teknis KPBU Pondokdadap Mufid Supriyanto memberikan keterangan kepada Panitia Lomba Karya Tulis dan Foto Porwana XIII/2022 di Pondokdadap, Rabu (16/11/2022). (Foto: Istimewa)

CANALONE – Panitia Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Tahun 2022 telah menetapkan tiga tempat wisata di Malang Selatan sebagai tujuan lomba.

Keputusan ini diambil setelah sebelumnya panitia lomba melakukan survei di tiga lokasi di Malang Selatan pada Selasa dan Rabu (15-16/11/2022).

Ketiga lokasi tersebut adalah Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Pondokdadap di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Kemudian ke Clungup Mangrove Conservation (CMC) atau Pantai Tiga Warna dan Konservasi Penyu di Pantai Bajul Mati.

Kepala Unit Pelaksana Teknis PPP Pondokdadap, Mufid Supriyanto, mengatakan pihaknya menyambut baik kompetisi ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mensosialisasikan PPP Pondokdadap di tingkat nasional karena wartawan yang akan hadir disini berasal dari seluruh Indonesia,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

KPBU merupakan salah satu Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dimiliki oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Selain di Pondokdadap, terdapat BLUD lainnya yaitu di Pacitan dan Mayangan.

Sedangkan Clungup Mangrove Conservation (CMC) memiliki salah satu spot paling mempesona di Pantai Tiga Warna.

Pantai ini semakin populer di kalangan wisatawan karena keindahan alamnya, pemandangannya yang indah dan eksotisme.

Ketua Yayasan Bhakti Alam Sendang Biru Saptoyo mengumumkan CMC juga memiliki kawasan hutan bakau terluas di Malang Selatan. Luasnya sekitar 78 hektar dan memiliki vegetasi yang cukup lengkap.

“Kami memiliki konsep bahwa setiap pantai akan memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga diharapkan wisatawan akan betah tinggal lebih lama,” ujarnya saat menerima tim survey dari Panitia Lomba PWI Jatim.

Ia mengaku bangga karena CMC menjadi salah satu tempat diselenggarakannya lomba karya jurnalistik dan foto Porwanas.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap CMC dapat lebih dikenal masyarakat dan meningkatkan pariwisata di Malang Selatan.

Ketua Panitia Karya Jurnalistik dan Fotografi Porwanas XIII/2022 Jufri Yus mengatakan, sedikitnya ada sekitar 50 peserta yang akan mengikuti lomba tersebut.

“Kami berharap ketiga objek wisata yang indah ini mampu menghasilkan karya jurnalistik yang luar biasa,” tegasnya seraya menjelaskan bahwa panitia menyiapkan akomodasi dan transportasi menuju lokasi nanti saat kompetisi berlangsung. (ard)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button