Kebun Teh Jamus Ngawi menawarkan kesegaran alami di lereng Gunung Lawu - WisataHits
Jawa Timur

Kebun Teh Jamus Ngawi menawarkan kesegaran alami di lereng Gunung Lawu

TIMESINDONESIA, NGAWI – Berkunjung ke kebun teh bisa menjadi pilihan menarik bagi wisatawan untuk berkunjung bersama keluarga tercinta. Mengingat kebun teh biasanya terletak di dataran tinggi yang menyuguhkan udara sejuk dengan pemandangan eksotis.

Nah, salah satu kebun teh penting di Jawa Timur yang wajib dikunjungi pecinta TIMES adalah Kebun Teh Jamus. Selain udaranya yang segar, wisata alam yang terletak di lereng Gunung Lawu ini terkenal dengan pemandangannya yang indah.

Dijamin tidak akan pernah menyesal bagi kalian yang datang ke sini. Hamparan tanaman hijau sejauh mata memandang menambah rasa liburan semakin menyenangkan.

Secara geografis, Perkebunan Teh Jamus terletak di Desa Gilikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Akses menuju wisata ini juga cukup mudah, pengunjung dapat mengendarai kendaraan pribadi roda 2 atau 4 bahkan berpergian bersama menggunakan bus.

Teegarten-Jamus-Ngawi-a.jpgPengunjung bisa belajar dari para petani bagaimana cara memanen teh yang baik dan benar. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Jaraknya sekitar 45 kilometer ke arah barat dari kota Ngawi dan sekitar 40 kilometer ke arah timur dari arah Sragen, Jawa Tengah. Untuk menikmati indahnya pemandangan di Kebun Teh Jamus, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar 15.000 per orang.

Di kebun teh Jamus seluas 478 hektar ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Selain kebun teh, pengunjung juga bisa menikmati wahana yang ditawarkan seperti kolam renang, taman panjat tebing dan berbagai selfie menarik lainnya.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan ‘outbound’ tempat ini sangat cocok. Pasalnya di tempat wisata ini terdapat permainan “Flying Fox” dan berbagai permainan lainnya. Oleh karena itu, tidak jarang Perkebunan Teh Jamus dijadikan kegiatan pramuka ke lokasi perkemahan bersama keluarga tercinta.

Tak kalah menarik jika pengunjung datang sebelum jam 12 malam. Pengunjung dapat menyaksikan para petani teh saat panen setiap hari. Pengunjung dapat melihat langsung cara memanen teh yang baik dan benar.

Dengan keramahan yang luar biasa, para petani pun mau mengajari para pengunjung untuk ikut memanen teh yang tersedia di sana. Setidaknya ada beberapa jenis tanaman teh di kebun ini, salah satunya teh hijau, teh putih, dan teh hitam.

Kebun-teh-jamus-ngawi-b.jpgKebun Teh Jamus Ngawi menawarkan pengunjung berbagai tempat foto. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Pengunjung juga bisa mencicipi hasil kebun teh secara langsung. Pasalnya, banyak juga warung yang menjual teh asli dari kebun. Bisa juga dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Perkebunan Teh Jamus.

Rohmat Syarif, salah satu wisatawan asal Sragen, Jawa Tengah, mengaku takjub dengan keindahan yang disajikan di Kebun Teh Jamus.

“Suasananya bagus, udaranya sejuk, cocok untuk bersantai setelah seminggu bekerja,” kata Rohmat kepada TIMES Indonesia, Sabtu (12/11/2022).

Novi Rahmawati, turis asal Ngrambe, Ngawi, sering menghabiskan liburannya dengan mengunjungi kebun teh Jamus. “Sudah lama karena dekat dengan rumah, tapi tidak terasa membosankan. Udaranya sejuk dan pemandangannya bagus, jadi betah menginap di sini,” jelasnya.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Sukai, klik tautan ini dan bergabunglah. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button