5 Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

5 Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo

Situbondo sebenarnya adalah kota kecil di sisi timur Jawa Timur. Tapi jangan salah, Situbondo punya banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih. Destinasi wisata yang satu ini sudah cukup terkenal banyak dikunjungi oleh pengunjung nasional maupun internasional ke daerah Situbondo.

Wisata pantai berpasir putih ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. kamu bisa memancing snorkelinguntuk bergerak di sekitar pantai ini dengan perahu.

Berikut 5 Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo yang wajib kamu ketahui, wajib kamu singgahi!

1. Daya tarik utama di sini adalah keindahan pasir putih dan ombak yang memberikan efek relaksasi

5 Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo yang Wajib Kamu Kunjungi!  Pemandangan pantai pasir putih Situbondo. (instagram.com/injay568)

Pantai berpasir putih ini dikenal dengan Pantai Miring, dengan pasir putih dan ombak tenang yang memberikan efek menenangkan. Panorama indah disuguhkan, siap memanjakan mata wisatawan. Selain itu, pengunjung dapat menyewa perahu untuk menyebrangi laut dan menikmati keindahan pantai dengan perasaan yang lebih menarik.

Suasana Pantai Pasir Putih yang damai menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata keluarga yang ideal.

2. Langit asyik memancing, segarkan semangat

5 Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo yang Wajib Kamu Kunjungi!  Memancing di Pantai Pasir Putih Situbondo. (instagram.com/pasirputihwatersport)

Pantai berpasir putih dengan ekosistem yang indah juga memiliki kekayaan laut yang kaya. Tak jarang, pantai ini menjadi tujuan para pengunjung memancing. Lomba mancing bersama Bupati Situbondo Bung Karna juga rutin diadakan di pantai ini setiap tahunnya. Padahal, kompetisi ini harus dibuka untuk pemancing asing tahun depan.

3. Situs menyelam populer, benamkan diri Anda dalam keajaiban bawah laut

5 Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo yang Wajib Kamu Kunjungi!  Menyelam di Pantai Pasir Putih Situbondo. (instagram.com/pasirputihwatersport)

Pantai Pasir Putih Situbondo juga menawarkan pengalaman liburan yang memacu adrenalin yaitu dengan Menyelam. Bagi anda yang tertarik dengan scuba diving dan ingin menikmati keindahan biota laut yang ada, Menyelam mungkin aktivitas terbaik untuk Anda.

Anda dapat melihat berbagai spesies di sini dari ikan kecil, siput dan cacing laut hingga bayi hiu. Tidak heran banyak komunitas Menyelam yang memutuskan untuk memulai hobinya di Pantai Pasir Putih.

4. Nikmati sunset paling unik

5 Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo yang Wajib Kamu Kunjungi!  Sunset di pantai pasir putih Situbondo. (instagram.com/maria.peni)

Pecinta sunset harus mendekat! Keindahan langit senja di Pantai Pasir Putih memang tidak bisa diragukan lagi. Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk berlibur, mampir ke pantai ini pada sore hari sepertinya menarik.

Warna merah matahari terbenam yang indah, deburan ombak yang tenang dan persiapan yang lezat makanan laut Anda dapat menikmati di sini. Sensasi eksotis ini akan menjadi pengalaman liburan singkat yang tak terlupakan bagi Anda.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam di Situbondo, Jadikan Liburanmu Seperti Rumah Sendiri!

5. Rute super mudah, harga tiket murah

5 Pesona Indah Pantai Pasir Putih Situbondo yang Wajib Kamu Kunjungi!  Rute Pantai Pasir Putih Situbondo. (instagram.com/rizkyyeppen)

Terletak di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, pantai ini hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Situbondo. Jalur yang harus Anda tempuh juga sangat mudah karena jalan menuju pantai sudah beraspal.

harga tiket: Rp 10.000.

Inilah 5 pesona indah Pantai Pasir Putih yang membuat pantai ini ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Cocok sebagai destinasi kamu akhir pekan ini, nih!

Baca Juga: 9 Potret Pesona Pantai Pandean, Wisata Alam yang Mempesona di Situbondo

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button