Tingkat okupansi yang meningkat, Pemkot Malang mencermati wisman dari manca negara - WisataHits
Jawa Tengah

Tingkat okupansi yang meningkat, Pemkot Malang mencermati wisman dari manca negara

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berupaya menarik wisatawan mancanegara untuk berlibur. Salah satu caranya adalah dengan menggali potensi wisata darat. Jenis pariwisata ini merupakan perjalanan darat dari satu destinasi ke destinasi lainnya.

Pj Direktur Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni ​​mengatakan, potensi wisata darat sangat besar karena daerah-daerah di Indonesia kini sudah terkoneksi dengan jalan tol.

Juga, kata Ida, untuk bisa menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Malang. Disporapar perlu bekerja sama dengan asosiasi seperti Asosiasi Pemandu Wisata Indonesia.

“Kemarin teman-teman HPI mendorong wisatawan asing yang datang dari Yogyakarta melalui jalur darat untuk menginap di sini (kota Malang). Kami sangat perlu bekerja sama dengan asosiasi untuk mendatangkan wisatawan ke sana,” katanya, Minggu 18 September 2022.

Ida mencontohkan, kini banyak turis asing dari Belanda yang melakukan wisata darat dari Yogyakarta, Semarang, lalu ke Kota Malang.

“Kemarin turis Belanda itu rombongan 20 sampai 25 orang. Mereka melakukan perjalanan ke Yogyakarta hingga Semarang. Ternyata di sini (Kota Malang) seharusnya lebih bagus,” katanya.

Ida menambahkan, wisatawan asing yang berkunjung ke kota Malang biasanya mencari wisata heritage, seperti

“Yang kami jual adalah wisata heritage, wisata event budaya dan event olahraga,” ujarnya.

Source: www.ngopibareng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button